Komunitas UGM Peduli Pelopori Kegiatan Polmas Kawasan Pendidikan

Estimated read time 1 min read

YOGYAKARTA – Masyarakat UGM bersama Kepolisian Daerah Khusus Ibukota Yogyakarta (DIY) mengawali kehadiran Kepolisian Daerah Pendidikan (Polmas) di wilayah Jogja.

Kehadiran polisi masyarakat di wilayah penyidikan diyakini mampu menjaga lingkungan sekitar sehingga tercipta suasana tenteram dan tenteram.

“Segala permasalahan masyarakat yang timbul di wilayah tersebut dapat diselesaikan secara damai, memberikan kesadaran, solusi dan saling menasihati untuk mencari solusi atas permasalahan yang ada,” kata Pak Suwondo Nainggolan, Kapolda DIY, Sabtu 29/6/2024. . ).

Kapolres DIY mengatakan, setelah mahasiswa menjadi pionir dalam kegiatan perpolisian masyarakat di bidang pendidikan, dikirimnya mereka ke kampus-kampus di seluruh Indonesia merupakan sebuah rasa semangat dan bantuan.

Kegiatan konservasi di wilayah studi meliputi pembersihan kolam, pelepasan ikan, distribusi dan kegiatan sosial kampus. Pada kesempatan tersebut, Kapolda DIY melakukan pelepasan ikan dari Danau Taman Hikmah.

“Ide kepolisian di bidang pendidikan bukanlah polisi, tapi masyarakat mampu mengawasi dirinya sendiri dan lingkungannya,” ujarnya.

Bapak Suwando menambahkan bahwa: mencegah konflik yang meluas dan mencari solusi adalah tujuan utama perpolisian masyarakat di bidang pendidikan. Dalam hal ini, kepolisian membangun budaya keamanan dan pendidikan.

“Orang-orang berbicara tentang kemanusiaan dalam situasi ini demi perdamaian dan keamanan. Ditegaskannya, “Kehadiran kepolisian hadir untuk menegakkan hukum dalam menyelesaikan sengketa perdata”, sambung Pak.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours