Hasil Indonesia U-19 vs Timor Leste U-19: Skor 3-1 di Babak Pertama

Estimated read time 2 min read

SURABAYA – Timnas U-19 Indonesia unggul sementara 3-1 atas Timor Leste U-19 pada laga putaran pertama grup final Piala AFF U-19 2024 di Stadion Gelora Bong Tomo (GBT), Selasa. (23/7/2024) Malam WIB Jens Raven mencetak kedua gol Skuad Garuda Nusantara.

Pada pertandingan kali ini Indra Saffrey melakukan beberapa perubahan. Arkan Kaka dan Dhoni Tri yang sama-sama menjadi starter di dua laga sebelumnya harus menjadi penghangat bangku cadangan.

Ia digantikan oleh Jens Raven dan Kafiatur. Meski bermain di kasta kedua, pasukan Indra Saffrey mampu mengurung pertahanan Timor Leste di 10 menit pertama.

Raven dkk mampu mengolah bola dengan persentase 76 persen berbanding 24 persen. Meski terlihat sangat dominan, namun Timor Leste mampu memberikan perlawanan

Bahkan Timor Leste berhasil melepaskan tembakan ke gawang Indonesia. Beruntung tendangannya masih terlalu lemah sehingga mudah diamankan kiper Algiffari.

Ragil mendapat peluang emas untuk membuka keunggulan Indonesia pada menit ke-15. Namun tendangannya terlalu lemah sehingga mudah diselamatkan oleh kiper Timor Leste

Pada menit ke-18, Raven berhasil membuka keran gol Indonesia. Berawal dari situasi sepak pojok, pemain bernomor punggung 9 berhasil memanfaatkan kemelut di depan gawang lawan.

Antusiasme para pemain dalam negeri tak bertahan lama. Empat menit berselang, Timor Leste mampu menyamakan kedudukan lewat tendangan sudut penalti Ricardo Roiro dos Santos Bianco.

The Ravens kembali mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-26, lagi-lagi umpan Coffiatur berhasil disontek

Serangan terjadi di sisa permainan jual beli Serangan yang terjadi di sisa permainan jual beli Figo memperlebar keunggulan menjadi 3-1 di penghujung babak pertama.

Babak pertama mengikuti statistik dominasi Indonesia U-19. Tuan rumah mencetak tujuh tendangan dan tujuh tepat sasaran. Pada saat yang sama, Timor-Leste hanya dapat diberikan lokasi syuting satu kali

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours