Selamat! Indonesia Raih 5 Medali BRICS GAMES 2024 di Rusia

Estimated read time 2 min read

KASAN – Tim Indonesia Equestrian Archery (IEA) berhasil meraih tiga medali perak dan dua perunggu cabang panahan berkuda pada BRICS Games 2024 di Kazan. Rusia

Kegiatan besar ini diprakarsai oleh Rusia. Berpartisipasi dari 90 negara, 4.751 atlet mempertandingkan 27 cabang olahraga dan berlangsung di 17 venue. Kompetisi ini akan berlangsung selama 12 hari, mulai 10 hingga 21 Juni 2024. IEA mewakili Indonesia untuk mengikuti cabang olahraga berkuda Non-Olimpiade antara lain panahan menunggang kuda. Tenda Peking dan Dzhigitovka

Dari 3 cabang olahraga yang diikuti Indonesia sukses di bidang panahan kuda. Atlet Indonesia diwakili oleh Arsa Wening Arrosyad dan Ferryanda Fahmi pada kategori individu. Arsa Wening Arrosyad sekaligus meraih medali perak Tabel T4 dan medali perunggu sebagai Juara Absolut. Pada kategori timnas, Arsa Wening dan Feryanda Fahmi berhasil meraih Silver Tabla T4 dan Bronze untuk Raid233. Arsa Wening dan Feryanda Fahmi juga mengantarkan Tim Indonesia meraih posisi kedua secara keseluruhan.

Direktur Tim IEA Ranu Hidayat mengatakan tim Indonesia kesulitan dengan kapasitas dan biaya untuk mengikuti BRICS Games 2024.

“Kami terlibat dalam olahraga non-Olimpiade. Jadi untuk mencapai kesuksesan di Rusia Oleh karena itu, kami sepenuhnya bebas. “Tetapi para atlet dari negara lain mendapat dukungan penuh dari pemerintah nasional mereka,” jelas Ranu.

Ranu Hidayat menjelaskan, tim yang berangkat agak asal-asalan karena ada satu atlet yang bertanding di tiga cabang olahraga sekaligus, sehingga dari tiga cabang olahraga yang terwakili hanya dua atlet.

“Paginya kami adakan lomba Pegging Tenda, sorenya kami istirahat dua jam dan langsung beralih ke tim kompetisi Dhzikitovka. “Akhir pekan memang seperti itu. Jadi dalam satu hari kita akan bertanding di dua cabang olahraga yang berbeda,” kata Ranu yang terus menginspirasi kedua atlet Tanah Air tersebut untuk bangkit dan berjuang menjaga kebugaran fisiknya.

Setelah berjuang keras, Indonesia akhirnya berhasil naik podium di kategori panahan berkuda dengan meraih 3 medali perak dan 2 perunggu di Tent Pegging dan Dhzikitovka. Sebagai pemula Indonesia, mereka hanya finis di posisi 10 besar.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours