Viral Tangki Honda Stylo 160 Karatan, Padahal Baru 2 Minggu Turun Diler

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Astra Honda Motor kembali menghadapi permasalahan korosi setelah banyak merusak rangka eSAF (intelligent enhancement architecture).

Kali ini Stylo 160 yang juga menggunakan rangka eSAF justru mengalami karat pada tangki bahan bakarnya, bukan pada rangkanya.

Isu tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial, khususnya di forum Honda Stylo 160 di Facebook. Pada awalnya, hanya satu pemilik yang mengeluhkan situasi ini, namun pengguna lain juga mengalami keluhan serupa.

Hal ini pertama kali dilaporkan oleh akun Facebook Er Van Ted di grup Honda Stylo 160 Indonesia. Ia mengunggah video yang memperlihatkan karat mulai dari tutup tangki hingga bagian dalam tangki.

Pengguna lain juga menanyakan soal tangki bahan bakar berkarat di grup Facebook Modifikasi Honda Stylo 160. Bahkan, penjual membutuhkan waktu kurang dari sebulan untuk mengirimkan unit miliknya.

“Halo om, saya mau berbagi pengalaman. Ada sepeda motor baru sampai di diler dan saya langsung mengisinya dengan Pertamax reguler, setelah kurang lebih 2 minggu saya ingin mengisinya lagi. Namun tiba-tiba saat saya membuka tangki, tutup , Muncul efek bensin atau lainnya, “Itu kesalahan saya, padahal ditutup dengan baik, dan akhirnya saya coba gunakan tenaga proyektilnya,” tulis Dalami Firdaus.

Kebenaran mengenai postingan di Facebook tersebut masih belum diketahui. Namun hal tersebut menjadi perbincangan hangat di media sosial ketika masyarakat mulai membagikan foto dan video yang memperlihatkan kondisi tangki bahan bakar Stylo 160 miliknya.

Untuk mengonfirmasi hal tersebut, Redaksi SINDONews meminta informasi kepada PT Astra Honda Motor (AHM) selaku produsen Stylo 160. Namun, hingga tulisan ini dibuat, belum ada tanggapan.

Sekadar informasi, Honda Stylo diluncurkan pada 2 Februari 2024. Artinya, sepeda motor ini baru enam bulan dipasarkan dan mendapat respon positif dari konsumen Tanah Air.

Meski Stylo 160 menggunakan rangka eSAF, AHM memastikan sasisnya telah lolos sejumlah pengujian. Dengan demikian, rangkanya lebih kuat dari yang ada sebelumnya. Sepeda motor ini dijual mulai Rp 28 jutaan.

Untuk menjamin ketahanannya, AHM memberikan garansi 5 tahun kepada konsumen. Bukan hanya bagi yang menggunakan rangka eSAF saja, tapi untuk semua sepeda motor Honda.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours