Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 : Indonesia Tantang Arab Saudi dan Jepang

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Hasil babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia sudah keluar, Kamis (27/6/2024). Tim Nasional (Timnas) Indonesia akan bertemu Arab Saudi dan Jepang.

Pengundian atau pengundian babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 wilayah Asia digelar di markas AFC di Kuala Lumpur, Malaysia. Acara dibuka dengan sambutan Presiden FIFA Gianni Infantino. Kemudian, diundi 18 tim untuk memiliki tim di babak ketiga. Timnas Indonesia masuk dalam pot keenam yang merupakan tim dengan peringkat terbawah.

Usai pengundian selesai, Timnas Indonesia dipastikan satu grup dengan China, Bahrain, Arab Saudi, Australia, dan Jepang di Grup C. Padahal, hal tersebut menjadi tantangan berat bagi Grup Garuda.

Laga pertama babak ketiga akan digelar dengan format kandang dan tandang. Putaran pertama akan dimulai pada 5 September, kemudian dilanjutkan pada Oktober, November (2024), Maret, dan Juni (2025).

Sedangkan babak ketiga sendiri akan meloloskan enam tim ke Piala Dunia 2026. Dua tim teratas akan lolos ke turnamen yang digelar di Amerika Serikat, Meksiko, dan Kanada.

Sedangkan dua tim di peringkat ketiga dan keempat masih berpeluang memperebutkan dua tiket sisa ke babak keempat. Sedangkan dua tim terbawah akan tersingkir dari tahap kualifikasi.

Baca Juga: SUGBK Siap Gelar Kualifikasi Piala Dunia 2026 Wilayah Asia

Hasil Putaran Ketiga Piala Dunia 2026 Wilayah Asia:

Grup A: Korea Utara, Kyrgyzstan, Uni Emirat Arab, Uzbekistan, Qatar, Iran.

Grup B: Kuwait, Palestina, Oman, Yordania, Irak, Korea Selatan.

Grup C: Indonesia, Tiongkok, Bahrain, Arab Saudi, Australia, Jepang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours