Mengenal Desa Sukolilo Pati, Lokasi Pengeroyokan Sadis Bos Rental Mobil hingga Tewas

Estimated read time 2 min read

Pati – Pengeroyokan seorang bos rental mobil dan tiga rekannya di Desa Sambarsoko, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, pada Kamis, 6 Juni 2024, menyita perhatian luas. Bagaimana tidak, dua orang tewas akibat pengeroyokan dan perkelahian.

Peristiwa terbaru di kawasan yang dikenal dengan sebutan Pengumpul Kendaraan menimpa seorang bos rental mobil asal Jakarta berinisial BH (52). Kejadian bermula saat BH (28), KB (54), AS (37) dan tiga orang lainnya datang mencari mobil sewaan yang hilang.

Peristiwa kedua terjadi pada Sabtu (8/6/2024) terhadap pemuda berinisial WG (21) di Jalan Raya Sukolilo-Prawoto, Kecamatan Sukolilo, Kabupaten Pati, Jawa Tengah. Kejadian bermula saat kelompok korban menantang kelompok Kampung Henning melalui Instagram.

Sukolilo merupakan sebuah kecamatan yang terletak di bagian barat daya Kabupaten Pati. Wilayah ini berbatasan langsung dengan Kabupaten Kudus di utara, Kabupaten Grobogan di barat dan selatan, serta Kabupaten Cayenne di timur.

Sukolilo berjarak 30 km sebelah selatan dari pusat Kabupaten Pati. Sukolilo merupakan kecamatan terluas dengan luas wilayah 158,74 kilometer persegi atau 10,56% dari luas wilayah Kabupaten Pati.

Desa Sukolilo merupakan ibu kota Kecamatan Sukolilo yang terletak di Pegunungan Kapur Utara. Desa ini memiliki jalan raya yang menghubungkan Kabupaten Pati hingga Kabupaten Grobogan sehingga menjadi jalur alternatif ke Semarang dan Yogyakarta.

Penggerebekan dan penjarahan Belanda pada masa kolonial tercatat dalam sejarah desa ini. Saat itu, kepala desa menyembunyikan beras di Gentong Mas untuk melindungi persediaan makanan warga.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours