China Ciptakan Drone Terbesar di Dunia, Berpotensi Gantikan Truk dan Kereta Api

Estimated read time 1 min read

China – China telah mencapai terobosan teknologi terbarunya berupa drone kargo terbesar di dunia. Drone ini mampu membawa muatan seberat dua ton. Di masa depan, drone akan mengubah sistem transportasi modern dan menggantikan peran truk dan kereta api.

Surat kabar The Sun memberitakan pada Kamis (15/8/2024) bahwa pesawat bermesin ganda tersebut melakukan penerbangan perdananya pekan lalu di Zigong, barat daya provinsi Sichuan. Pesawat tersebut diklaim mampu terbang stabil selama 20 menit.

Desain pesawat ini sungguh luar biasa, dengan lebar sayap 16,1 meter, tinggi 4,6 meter, dan ruang kargo 12 meter kubik.

Pesawat masa depan ini diharapkan dapat mendukung perluasan layanan pengiriman udara ketinggian rendah di Tiongkok. Ini adalah area hingga 1000 meter di atas permukaan tanah dan dapat digunakan secara luas di seluruh dunia di masa depan. Penggunaan ruang ini dapat mencakup penumpang, pengangkutan, dan manufaktur.

Beijing berlomba mengembangkan teknologi drone untuk meningkatkan transportasi dan bisnis di Tiongkok. Ini akan menghilangkan kendaraan seperti truk, kapal dan kereta api.

Otoritas Penerbangan Sipil Tiongkok mengatakan perekonomian dataran rendah negara itu akan melebihi 500 miliar yuan pada tahun 2023, atau sekitar lebih dari £54 miliar. Jumlah yang mengesankan ini diperkirakan akan terus bertambah karena diperkirakan mencapai 2 triliun yuan pada tahun 2030.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours