KKB Kembali Berulah, Bakar Mobil dan Tembak Mati Sopir di Paniai

Estimated read time 2 min read

PANIAI – Pasukan Kriminal Terorganisir (KKB) Intan Jaya yang dipimpin Undius Kogoya kembali melakukan operasi brutal di Kabupaten Paniai, Papua Tengah pada Selasa (11/6/2024) pukul 13.30 WIB. Mereka membakar sebuah mobil dan menembak mati pengemudinya di Desa Timida, Kecamatan Paniai Timur.

Kabag Operasi Perdamaian Kartenz-2024 Kompol Faizal Ramadhani membenarkan kejadian tersebut dan mengatakan pelaku penembakan dan pembakaran merupakan anggota KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya. Kompol Faizal Ramadhani mengatakan, “Dalang peristiwa penembakan dan pembakaran tersebut adalah KKB Intan Jaya pimpinan Undius Kogoya yang menangani tindak pidana di Kabupaten Paniai.”

Korban penembakan adalah Rusli (40), sopir angkutan umum yang tinggal di Kompleks Terminal, Kampung Madi, Kecamatan Paniai Timur. Ketua Tim Humas OPS Damai Cartenz-2024 AKBP Bayu Suseno menjelaskan kronologis singkat kejadian tersebut.

AKBP Bayu Suseno: “Pukul 13.30 WIT, menurut masyarakat, warga yang melakukan perjalanan dari Desa Enarotali menuju Desa Kopo melihat ada mobil yang terbakar di pinggir jalan.

Berdasarkan keterangan saksi, rombongan sekitar 10 anggota KKB keluar dari alang-alang di pinggir jalan sambil membawa senjata laras panjang. Pemandangan ini membuat takut penduduk desa dan mereka kembali ke desa Madi.

AKBP Bayu Suseno mengatakan, “Korban ditemukan tewas di dalam mobilnya yang dibakar oleh KKB. Jenazahnya berhasil ditemukan oleh Tim Ops Perdamaian Kartenz-2024 dan Brimob Yonif C Polda Papua di RSUD Paniai.”

Tim Peace Ops Cartenz-2024 dan Brimob Yonif C Polda Papua melihat kejadian tersebut dan mengikuti tim KKB dan langsung merespon kejadian tersebut.

AKBP Bayu Suseno mengatakan, “Kami tegaskan Satgas Operasi Perdamaian Kartenz-2024 akan terus melakukan tindakan dan penegakan hukum yang kuat dan terukur terhadap KGB.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours