Gila! Harga Korek Api Ini Lebih Mahal dari Ferrari

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Siapa sangka game-game tersebut memiliki arti penting. Tak heran jika harganya lebih mahal dibandingkan Ferrari. Ya, Louis XIII Fleur de Parme dikenal sebagai lampu termahal di dunia.

Terbuat dari emas murni seberat 400 gram dan ditaburi 152 batu safir, lampu ini dihargai US$500.000 atau sekitar Rp7,8 miliar.

Oddity Central pada Kamis (25 Agustus 2024) memberitakan bahwa merek mewah asal Prancis S.T. Dupont mulai mengerjakan Louis XIII Fleur de Parme atas permintaan khusus Stephen Hung, seorang miliarder Hong Kong yang menyukai sejarah Prancis.

Dia memiliki persyaratan khusus, yang membuat Dupont percaya bahwa proyek ini hanya dapat dilaksanakan oleh seorang desainer yang memiliki pengetahuan mendalam tentang budaya dan sejarah Prancis.

Du Pont kemudian memberikan pekerjaan tersebut kepada Putri Tanya de Bourbon-Parme, keponakan Louis XIII dan seorang desainer terkenal. Dia menghabiskan enam bulan bekerja dengan tim yang terdiri dari 80 pengrajin untuk menciptakan karya seni unik ini.

Terinspirasi gaya Renaisans/Barok pada zaman Raja Louis XIII, LOUIS terbuat dari 400 gram emas murni dan ditaburi 152 batu safir seberat 41 karat.

Dirilis pada tahun 2013 oleh LOUIS. Lebih dari sepuluh tahun kemudian, maskapai ini masih menjadi maskapai penerbangan termahal di dunia.

Louis XIII Fleur de Parme terbukti sangat populer di kalangan kolektor barang mewah sehingga S.T. Dupont membuat setidaknya 31 salinan kecil, masing-masing dikatakan terjual seharga $15.900.

Untungnya, S.T. Dupont juga menciptakan lampu termahal di dunia. Pada tahun 2009, sampanye ringan Ligne 2 berharga US$79.461. Harganya masuk akal karena jam tangan ini terbuat dari poliuretan berkualitas tinggi dan memiliki casing emas putih 18 karat dengan 468 berlian yang dipotong cemerlang.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours