realme kenalkan 320W SUPERSONIC Charge dan teknologi-teknologi baru

Estimated read time 3 min read

Jakarta (Antara) – Perusahaan elektronik Realme menghadirkan inovasi pengisian cepat supersonik 320W dan teknologi baru yang disematkan pada smartphone besutannya.

Berdasarkan siaran pers perusahaan yang dikeluarkan pada Rabu (14/08), SUPERSONIC Charge 320W menawarkan kecepatan pengisian tinggi yang memungkinkan baterai ponsel cerdas terisi dari nol hingga penuh dalam waktu 4 menit 30 detik.

Selain mengembangkan teknologi pengisian daya berkecepatan tinggi, perusahaan menghadirkan baterai kompak dan teruji keamanannya untuk smartphone.

Perusahaan Realme menghadirkan baterai lipat pertama di dunia dalam sebuah smartphone.

Baterai lipat berkapasitas hingga 4420 mAh ini merupakan baterai empat sel yang dapat diisi secara bersamaan dengan empat sel individual.

Setiap sel memiliki ketebalan kurang dari 3 mm, namun dapat memberikan peningkatan kapasitas sebesar 10 persen dibandingkan baterai konvensional.

Baterai ini merupakan baterai ponsel pintar empat sel pertama di dunia, yang memungkinkan kecepatan pengisian daya tinggi dengan tetap menjaga bentuk ponsel tetap ramping.

Selain itu, Realme menghadirkan trafo tegangan celah udara untuk konversi elektromagnetik contactless di smartphone.

Dalam situasi kegagalan yang parah, seperti kerusakan sirkuit, teknologi ini memastikan bahwa tegangan tinggi tetap terisolasi dari baterai, sehingga sistem pengisian daya hampir bebas risiko.

Efisiensi energi pada baterai yang didukung pengisian daya supersonik 320 W dapat dicapai berkat kepadatan daya maksimum dengan kompatibilitas maksimal.

Dengan kepadatan daya tinggi sebesar 3,3W per sentimeter kubik, Supersonic Charge 320W melampaui kapasitas pengisian daya Realme sebelumnya sebesar 240W, namun dengan ukuran yang sama.

Pengisi daya ini mendukung protokol pengisian daya tingkat lanjut termasuk UFCS (hingga 320W), PD, dan SUPERVOOC.

Teknologi baru

Dari segi fotografi, Realme menghadirkan tombol solid-state dengan fungsi geser yang dirancang untuk pengoperasian cepat.

Teknologi ini memungkinkan pengguna merasakan kontrol sentuh intuitif yang memungkinkan zoom cepat dan pengambilan gambar, meningkatkan pengalaman fotografi ponsel pintar seperti kamera profesional.

Selain itu, Realme menghadirkan inovasi tampilan anti-reflektif di smartphone.

Layar inovatif ini mengurangi pantulan hingga 80 persen dan memberikan tekstur seperti kertas agar nyaman dilihat meski terkena sinar matahari.

Perusahaan juga telah memperkenalkan teknologi AI pada gambar sinematik yang didukung oleh NEXT AI.

Teknologi ini dapat mengubah gambar menjadi video dinamis 25 bingkai untuk memunculkan kisah hidup yang tersembunyi di foto lama dan mengubah momen tenang menjadi kisah hidup.

Bagi para penggila gaming, Realme AI Gaming menghadirkan Super Resolusi untuk menampilkan visual yang halus dan jernih sekaligus mengurangi beban kerja pada chipset.

Getaran dalam game 4D tingkat lanjut memberikan getaran sentuhan yang dapat disesuaikan untuk lebih dari seratus aksi dalam game.

Selain itu, Realme Holo Audio memungkinkan pengguna mengatur posisi suara untuk memastikan notifikasi panggilan masuk tidak mengganggu fokus bermain game.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours