Indra Sjafri percaya diri kembali bawa Indonesia ke final AFF U-19

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Pelatih Timnas Indonesia U19 Indra Sjafri mengaku yakin bisa membawa timnya melaju ke final Piala AFF U19 untuk kedua kalinya setelah edisi 2013 di Sidoarjo, saat ia angkatan. Evan Dimas dan kawan-kawan tampil sebagai juara.

Dalam ajang yang kini bertajuk ASEAN Under-19 Boys Championship 2024, Indonesia akan menghadapi Malaysia pada Sabtu (27/7) pukul 19.30 WIB di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.

Indra yakin bisa membawa Indonesia ke final Piala AFF U19 untuk kedua kalinya karena persiapan timnya sejauh ini sudah baik dan seluruh pemain dalam kondisi berjuang.

Apalagi, Indonesia juga berhasil melaju ke babak semifinal Piala AFF U19 tahun ini dengan catatan memuaskan, tiga kemenangan dari tiga laga, mencetak 14 gol, dan hanya kebobolan dua gol.

“Untuk persiapan timnas Indonesia U19 hari ini cukup baik, semifinal ini kami persiapkan selama dua hari setelah menyelesaikan babak penyisihan grup. “Semua pemain fit,” kata Indra saat jumpa pers di Surabaya, Jumat.

“Bagi saya pribadi, ini merupakan semifinal kedua saya di Jatim, dimana semifinal pertama saya pada tahun 2013, dan ini merupakan semifinal kedua. “Mudah-mudahan Allah perkenankan kami melaju ke babak selanjutnya,” imbuhnya.

“Saya berharap masyarakat datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan tersebut. Saya rasa pertandingan besok akan menarik,” lanjutnya.

Indonesia punya keunggulan atas Malaysia karena mereka punya banyak waktu istirahat sejak terakhir kali menang 6-2 di Timor Timur pada Selasa (23/7) lalu.

Ia mengaku sangat memanfaatkan waktu itu untuk mempersiapkan tim menuju babak semifinal, termasuk kemungkinan pertandingan yang bisa ditentukan melalui adu penalti.

“Ya menguntungkan karena kita punya banyak waktu untuk persiapan. Termasuk segala persiapannya, ada dendanya, dan sebagainya. Dan hari ini kami juga mengadakan latihan terakhir sebelum pertandingan besok. “Insya Allah semua akan berjalan baik dan sesuai perintah,” jelasnya.

Sementara itu, pelatih Malaysia Juan Torres Garrido justru berkata sebaliknya karena ia hanya mendapat libur satu hari usai laga terakhir melawan Thailand yang berakhir 1-1 pada Kamis (25/7) kemarin.

“Persiapan kami sulit karena kami hanya mendapat istirahat setelah pertandingan terakhir. Kami memulihkan diri hingga pemain saya siap,” kata Juan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours