Film “Deadpool & Wolverine” kumpulkan pendapatan 1 miliar dolar AS

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Film terbaru Marvel Cinematic Universe (MCU) “Deadpool & Wolverine” berhasil mengumpulkan total 1 miliar dolar atau setara Rp 15,69 triliun.

Dilansir Variety, Kamis, film “Deadpool & Wolverine” mengumpulkan 494,3 juta dolar di bioskop Amerika Utara dan 535,1 juta dolar di bioskop internasional. Total, film Ryan Reynolds dan Hugh Jackman meraup 1,029 miliar dolar.

“Deadpool & Wolverine” menjadi film Disney kedua yang melampaui 1 miliar dolar AS. Sebelumnya, film animasi Disney Pixar “Inside Out 2” mencapai puncak yang sama dengan mengumpulkan 1,558 miliar dolar AS.

Dengan angka pendapatan tersebut, “Deadpool & Wolverine” akan segera menyalip “Joker” untuk menduduki singgasana sebagai film dengan rating R terlaris sepanjang masa.

“Deadpool & Wolverine” menjadi film Disney ke-31 dan film MCU ke-11 yang melampaui angka $1 miliar di box office.

Kesuksesan ini disebut-sebut sangat penting bagi MCU yang belakangan ini menghadapi masalah dengan beberapa rilisan seperti “Eternals”, “Ant-Man and the Wasp: Quantumania”, dan “The Marvels”.

Di sisi lain, masih ada beberapa film MCU yang dirilis setelah pandemi ini dan hampir mencapai angka $1 miliar, antara lain “Doctor Strange and a bunch of crazy” ($956 juta), “Black Panther: Wakanda Forever” ($859 juta. AS), dan “Guardians of the Galaxy Vol 3” ($846 juta AS).

“Deadpool & Wolverine” menjadi film MCU kedua yang melewati tonggak sejarah ini setelah “Avengers: Endgame” pada tahun 2019.

Disutradarai oleh Shawn Levy, “Deadpool & Wolverine” adalah film MCU pertama yang menampilkan karakter yang sebelumnya dimiliki oleh 20th Century Fox.

Film ini menampilkan beberapa pahlawan dari film Fox seperti Jennifer Garner sebagai Elektra, Chris Evans sebagai Human Torch dari Fantastic Four, dan Wesley Snipes sebagai Blade.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours