Comeback ke Timnas Jerman, Ini Impian Toni Kroos di Ajang Euro 2024

Estimated read time 2 min read

Jerman – Toni Kroos sudah melepas sepatunya dan memutuskan kembali ke timnas Jerman (Timenas). Ia ingin mengakhiri karir sepak bolanya dengan menjuarai Euro 2024.

Kroos memutuskan pensiun dari timnas Jerman pada tahun 2020. Tepatnya setelah De Mannschaft kalah dari Inggris di babak 16 besar Euro 2020. Namun ia berubah pikiran dan kembali memperkuat skuad Jerman untuk Euro 2024. Tentu saja tidak luput dari perhatian karena Die Mannschaft berstatus tuan rumah. Ia pun ingin menuntaskan akhir kariernya di dunia sepak bola.

Pasalnya, gelandang berusia 34 tahun ini akan gantung sepatu usai Euro 2024. Kroos sendiri mampu mengantarkan Real Madrid menjuarai Liga Champions Eropa tahun ini. Oleh karena itu, dia ingin memenangkan Euro 2024 untuk mengakhiri karir sepak bolanya dengan baik.

Mengakhiri karier dengan gelar Liga Champions dan Piala Eropa sepertinya gila. “Tapi saya akan menerimanya,” kata Kroos kepada BBC, Rabu (12/06/2024).

Dengan susunan pemain saat ini, Kroos sangat yakin tim Jerman bisa meraih gelar bergengsi tersebut. Sebab jika saya tidak yakin, saya tidak akan memutuskan untuk memperkuat Die Mannschaft lagi. Hal itu dibarengi dengan keputusan untuk kembali (ke tim Jerman). Saya masih ingin sukses musim panas ini dan memenangkan turnamen. “Itu cukup jelas,” katanya.

“Jika saya tidak merasa ide atau fantasi ini mungkin terjadi, saya tidak akan kembali. “Karena yang terpenting adalah memenangkan setiap balapan yang Anda ikuti,” kata Kroos.

Tuan rumah Jerman tergabung di Grup A bersama Skotlandia, Hongaria, dan Swiss. Pasukan Julian Nagelsmann akan memulai kampanyenya melawan Skotlandia di Allianz Arena pada Sabtu (15/06/2024) dini hari WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours