Amankan Upacara HUT ke-79 RI di IKN, Polri Kerahkan 898 Personel Lalu Lintas

Estimated read time 1 min read

JAKARTA – Polri mengerahkan 898 Lalu Lintas (Polantas) di IKN saat Upacara HUT RI ke-79 untuk menjamin kelancaran lalu lintas di wilayah Ibu Kota Kepulauan (IKN), Kalimantan Timur (Kaltim).

Untuk pengamanan lalu lintas, Polri mengerahkan 898 personel pengamanan, perlindungan jalan, dan parkir (pamwalrolakir), kata Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, Brigjen Trunoyudo Wisnu Andiko, kepada Karo Penmas, Rabu (14/7/2024).

Selain itu, Trunoyudo mengungkapkan, pihaknya juga menyiapkan 87 kendaraan roda empat dan 31 kendaraan roda dua yang digunakan untuk menjaga dan mengantar tamu.

“Seluruh kendaraan baik roda dua maupun roda empat telah diperiksa secara menyeluruh untuk memastikan dalam kondisi sempurna dan siap digunakan,” ujarnya.

Trunoyudo menjelaskan, Satgas Pamwalrolakir juga melakukan berbagai simulasi untuk memastikan kesiapsiagaan keamanan jika terjadi kejadian.

“Simulasi sudah beberapa kali dilakukan, baik untuk pengawalan maupun pengamanan jalur. Beberapa waktu lalu juga kami latihan agar benar-benar siap di hari pengamanan peristiwa luar biasa ini,” ujarnya.

Selain itu, Trunoyudo meyakinkan Polri tidak hanya akan menciptakan stabilitas, keamanan, dan ketertiban masyarakat. Namun juga mendukung keamanan dan keberlanjutan pengembangan IKN melalui seluruh fungsi kepolisian dan bekerja sama dengan seluruh instansi terkait.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours