Kapolres akan temui Kepala Terminal terkait maraknya aksi kriminal

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Kapolres Metro Jakarta Utara Kompol Paul Gideon Arif Setiawan mengatakan, dirinya akan menemui Kepala Terminal Bus Tanjung Priok dan jajarannya setelah melihat adanya peningkatan aktivitas kriminal di sekitar terminal bus.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kompol Paul Gideon Arif Setiawan di Jakarta, Kamis, mengatakan, “Kami akan berkunjung dan membahas pengaduan tersebut serta mencari solusi untuk mengatasi masalah ini.”

Dia mengatakan, hal ini membuat pihaknya khawatir karena berkaitan dengan situasi keamanan dan keselamatan di depo bus yang menjadi jantung aktivitas masyarakat.

“Seharusnya tidak ada rasa takut terhadap kejahatan di sini,” katanya

Pihaknya melakukan kegiatan coffee day jaminan sosial dan pengabdian masyarakat di Terminal Bus Tanjung Priok untuk menyimak secara langsung dan menyimak isu-isu yang menimbulkan ketakutan akan kejahatan serta mengumpulkan informasi detail mengenai kegiatan yang paling sering dilakukan.

“Yang penting tidak ada rasa takut akan kejahatan di negeri ini,” kata mahasiswa lulusan akademi kepolisian tahun 1996 itu.

Sebelumnya, Kepala Terminal Bus Tanjung Priok, Muzaffar Surya Alam, mengatakan Tanjung Priok identik dengan kriminalitas dan pihaknya sedikit demi sedikit berbenah dengan menggandeng pihak kepolisian.

Menurut dia, terbatasnya jumlah anggota membuat sulit menangkap pelaku kejahatan yang beroperasi di wilayah tujuan.

“Kalau kita tangkap, kita dalam bahaya nyata. Pernah anggota saya mengalami kejang emosi, tapi malah mengalami kerusakan,” ujarnya.

Sejak saat itu, kami akan segera menghubungi kantor polisi di bandara jika pesta mereka dibatalkan dan jika terlihat adanya kejahatan.

“Penjambretan sering dilakukan dengan sepeda motor. Tidak ada lagi penjambretan. Kalau kita sering mendapat laporan adanya penjambretan,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours