Mesir perintahkan maskapai penerbangannya hindari wilayah udara Iran

Estimated read time 1 min read

ISTANBUL (ANTARA) – Mesir memerintahkan maskapai penerbangannya menghindari wilayah udara Iran selama tiga jam pada Kamis pagi karena kekhawatiran Iran akan menyerang Israel, dengan mengatakan kawasan itu berada di ambang perang regional yang lebih besar.

Peringatan potensi bahaya di jalur penerbangan pada hari Rabu mengatakan instruksi tersebut akan berlaku mulai pukul 4 pagi. sampai jam 7 pagi waktu setempat (0100-0400 GMT).

“Semua maskapai penerbangan Mesir harus menghindari terbang ke wilayah Teheran. Rencana penerbangan tidak akan diterima jika mereka terbang ke wilayah tersebut,” kata pemberitahuan itu.

Kementerian Penerbangan Sipil Mesir kemudian mengatakan pihaknya telah menerima pemberitahuan dari pihak berwenang Iran tentang latihan militer yang akan datang dan memperingatkan semua maskapai penerbangan Mesir untuk menghindari wilayah udara Iran pada hari Rabu dan Kamis.

Menurut pengumuman tersebut, latihan militer pada hari Rabu akan berlangsung mulai pukul 11:30. sampai 14:30. waktu setempat Teheran (08:30-11:30 GMT), dan latihan hari Kamis dijadwalkan pada pukul 04:30-07:30. 01:30-04:30 GMT).

“Untuk menjamin keselamatan penumpang dan mematuhi standar keselamatan internasional, Kementerian Penerbangan Sipil Mesir telah memerintahkan semua maskapai penerbangan Mesir untuk menghindari terbang di wilayah udara Iran selama waktu-waktu tersebut,” kata pernyataan kementerian tersebut.

“Langkah pencegahan ini bertujuan untuk mencegah kemungkinan risiko keamanan penerbangan selama latihan militer (Iran),” tambahnya.

Sumber: Anatolia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours