Kedodoran di FP2 MotoGP Belanda 2024, Marc Marquez: Anginnya Kencang!

Estimated read time 2 min read

Marc Marquez mengungkap penyebab kelebihan berat badan saat sesi latihan bebas kedua (FP2) di sirkuit Assen kemarin (28/6/2024). Menurutnya, angin kencang pada sore hari (waktu setempat) membuat penyesuaian gaya berkendara dan baja Desmosidic sulit dilakukan.

Pada FP1, Marquez tampil tercepat di urutan kedua dan hanya tertinggal 0,065 detik dari Pecco. Namun pada sesi berikutnya, The Baby Alien berhasil finis di posisi keenam.

Meski sedikit lebih cepat dibandingkan catatan waktunya di pagi hari, ia tertinggal dari Pico yang mencatatkan waktu tercepat dengan selisih 0,511 detik. Márquez menilai dirinya bisa langsung melaju lebih cepat di sesi FP1 setelah hampir sebulan menjauh dari seri sebelumnya.

Namun diakui Márquez, performanya mengalami penurunan di sesi terakhir hari pertama MotoGP Belanda 2024, “Secara umum kecepatannya ada, apalagi di pagi hari, saya merasa sangat rileks. Istirahat yang lama, itu. Efeknya langsung terasa, tapi di babak kedua “sudah tidak lagi di level tinggi,” kata Marquez seperti dikutip Speedweek, Sabtu (29/6/2024).

Sore harinya membingungkan. Saya mencoba hal berbeda pada kedua motor. Settingnya sangat jauh dan saya harus mengubah gaya berkendara. Di Esan itu tidak mudah. ​​N’ karena cepat adalah yang terpenting. singkatnya, Anda “benar-benar mengemudi dengan baik, dan itu tidak selalu bagus di siang hari. Salah satunya karena angin kencang dan beberapa kali berubah arah,” jelas pria berusia 31 tahun itu

Satu hal yang pasti, menurutnya Pico unggul dua langkah darinya. Oleh karena itu, tujuannya adalah untuk menutup gap yang ada sebelum hari kedua yang akan membuka sesi FP2 dan dilanjutkan dengan kualifikasi dan sprint.

“Demikian pula, Pico kini unggul dua langkah. Maverick Vinales juga sangat cepat, namun di belakangnya ada sekelompok pelari dengan kecepatan yang hampir sama. Tujuan saya adalah memperkecil jarak dan memperkecil jarak ke depan.” pungkas Marquez.

Sprint MotoGP Belanda 2024 sendiri rencananya akan berlangsung pada Sabtu (29/6/2024) pukul 20.00 WIB. Besok, balapan utama akan digelar di sirkuit Assen pada pukul 19.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours