Enea Bastianini Targetkan Geser Posisi Marc Marquez di Klasemen, Tatap MotoGP Jerman 2024

Estimated read time 2 min read

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL – Pebalap Ducati Lenovo Enea Bastianini mengakui Marc Marquez mengawali balapan MotoGP Jerman 2024 dengan baik, namun Bastianini siap mengubah posisi sang rival dan tergelincir di klasemen.

Balapan MotoGP Jerman akan berlangsung pada Minggu (7 Juli 2024) di Sachsenring Jerman. Balapan ini akan menjadi seri krusial karena berpeluang mengubah posisi klasemen MotoGP 2024.

Jorge Martín saat ini memimpin klasemen dengan 200 poin, hanya unggul 10 poin dari Francisco Bagnaia.

Saking ketatnya persaingan, Marquez berada di peringkat ketiga dengan 142 poin, hanya unggul enam poin dari peringkat keempat Bastianini.

Bukan tidak mungkin Marquez menjauhkan diri dengan menempel Bagnaia. Pasalnya, pembalap berjuluk “Little Alien” itu punya rekor gemilang dengan kemenangan terbanyak di Sachsenring. Dia meraih delapan kemenangan di rute ini.

Bastianini pun mengakui bahwa “Little Alien” memiliki statistik yang mencengangkan. Pebalap yang akan mengenakan livery KTM Tech3 musim depan itu mengatakan Max adalah pebalap yang harus ia kalahkan.

“Kalau kita lihat statistiknya, Marc Márquez selalu kencang di Sachsenring,” kata Bastianini seperti dikutip Friday Crash (7 Mei 2024).

“Jadi saya berharap dialah yang dikalahkan akhir pekan ini,” lanjutnya.

Bastianini sangat percaya diri meraih hasil terbaiknya di balapan MotoGP Jerman 2024, penuh percaya diri mampu meraih podium di dua balapan awal.

“Tetapi saya sangat yakin: pengaturan dasar kami berfungsi hampir di semua tempat dan kami positif memenangkan dua Grand Prix. Saya yakin kita juga bisa mencapai hal ini di Jerman. “Kami akan memberikan segalanya seperti biasa,” kata Bastianini.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours