Kesehatan Shin Tae-yong Jadi Sorotan Jelang Timnas Indonesia Vs Filipina, Ngaku hanya Flu dan Batuk

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pelatih tim nasional (Timnas) Indonesia Shin Tae-yong menghadapi gangguan kesehatan pada hari terakhir laga Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia melawan Filipina. Zelora di Stadion Utama Bong Korno (SUGBK), Selasa (11/6/2024) pukul 19.30 WIB.

Shin Tae-yong mengaku saat ini sedang mengalami demam dan batuk. Namun, ia mengaku tak lagi mendapat tekanan mengingat pelatih asal Korea Selatan itu sempat dilarikan ke rumah sakit karena stres jelang laga melawan Irak, Kamis pekan lalu.

Saya tidak sakit sekarang, tetapi saya mengalami demam yang parah. Dalam jumpa pers jelang laga, Senin (10/6/2024), Sean Tae-yong mengatakan kepada wartawan, “Mungkin hanya masalah batuk, tapi tidak membuat stres.”

Shin Tae-yong kemudian membeberkan status terkini anak angkatnya. Ia mengklarifikasi, kondisi Marcelino Ferdinand dan kawan-kawan baik-baik saja. Ia juga menyebut Timnas Indonesia tampil sangat baik saat melawan Irak, meski kalah 0-2.

Sama seperti sebelumnya para pemain mempersiapkan diri dengan baik, memang benar pertandingan bisa menang atau kalah. “Kami memiliki angka yang sangat berbeda dibandingkan dengan Irak, 134 berbanding 58,” katanya.

“Tetapi kami tetap bisa memberikan yang terbaik. Dari segi kemampuan, tidak ada perbedaan yang besar dan saya yakin tim akan terus berkembang ke depannya. Jadi mohon dukung saya,” tegas Shin Tae-yong.

Sebelum pertandingan, Shin Tae-yong juga mengumumkan kepada timnya untuk tidak menganggap enteng Filipina. Dengan kemenangan di laga besok, ia ingin membawa timnas Indonesia melaju ke putaran ketiga Piala Dunia 2026.

Saya tegaskan, para pemain tidak akan meremehkan Filipina dan mempersiapkan diri dengan baik, kata Shin Tae-yong.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours