Ragam fitur WhatsApp untuk ekspresikan diri dengan lebih banyak stiker

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – WhatsApp punya beberapa tips untuk penggunanya yang lebih suka menggunakan stiker untuk mengekspresikan diri di kolom chat terbatas.

Dengan menggunakan stiker, tidak jarang orang menunjukkan kepribadian dan perasaannya dalam percakapan dengan lawan bicaranya. Nah, kali ini mereka kembali menghadirkan berbagai fitur bagi penggunanya untuk mengekspresikan diri melalui stiker.

“Terkadang stiker dapat mengekspresikan perasaan dan suasana hati lebih baik daripada kata-kata, dan hari ini kami menambahkan cara baru bagi Anda untuk mempersonalisasi dan menikmati stiker,” kata WhatsApp dalam pernyataannya, Kamis.

Berikut beberapa fitur yang bisa digunakan pengguna WhatsApp untuk menambah koleksi stikernya.

Stiker GIPHY baru dan dapat dicari

WhatsApp telah bermitra dengan GIPHY untuk menghadirkan beragam koleksi stiker mereka langsung ke WhatsApp.

Integrasi ini memungkinkan Anda menemukan dan berbagi stiker yang relevan dan menarik tanpa keluar dari aplikasi. Untuk mengakses stiker ini, cukup ketuk ikon stiker dan cari berdasarkan teks atau emoji.

Pembuat Stiker Khusus sekarang tersedia di Android

Khusus untuk pengguna Android, WhatsApp kini telah menyediakan fitur pembuat stiker sehingga pengguna dapat dengan mudah membuat, mengedit, dan membagikan stikernya sendiri.

Ubah foto atau gambar yang diinginkan pengguna menjadi stiker yang dipersonalisasi atau sesuaikan stiker yang ada menggunakan fitur pengeditan seperti pemotongan, teks, dan gambar.

Setelah dibuat, stiker secara otomatis disimpan ke baki stiker untuk memudahkan akses sehingga pengguna dapat berbagi dengan keluarga dan teman.

Pengguna iOS juga tampaknya menyukai fitur tersebut dalam pengujiannya, WhatsApp berencana meluncurkannya ke semua pengguna iOS.

Stiker AI

Jika Anda tidak dapat menemukan stiker yang cocok, ingatlah bahwa pengguna juga dapat menggunakan Meta AI untuk membuat stiker khusus.

AI Sticker Maker saat ini tersedia di AS pada iPhone dan Android. Beberapa pengguna Android yang mendapat update terbaru juga bisa mencoba membuat stiker AI dalam bahasa Spanyol dan Indonesia.

Namun fitur tersebut sepertinya akan diluncurkan secara bertahap, sehingga bagi yang belum menerimanya sebaiknya bersabar.

Pengaturan stiker

Pengguna kini dapat dengan mudah menemukan paket stiker baru dari WhatsApp dengan mempratinjaunya di baki stiker di bawah stiker yang diunduh.

Untuk mengatur tempat stiker, pengguna juga dapat menekan dan menahan stiker untuk memindahkannya ke atas atau ke luar agar mudah diakses.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours