Google Kenalkan Gemini Live, Fitur Chatting lewat Suara

Estimated read time 2 min read

MENLO PARK – Google memperkenalkan fitur baru bernama Gemini Live yang mendukung obrolan suara dengan Gemini.

Seperti dilansir Daily Mail, pengguna dapat menggunakan sejumlah pilihan bahasa untuk berkomunikasi, Gemini Live menentukan konteks dan berbicara dengannya untuk mendapatkan informasi berbeda.

Seperti disebutkan, Gemini mendukung kecerdasan buatan, namun kini Anda dapat berpartisipasi dan mendapatkan hasil dalam bentuk survei.

Selain mudah diakses, Gemini Live juga bisa diaktifkan saat perangkat terkunci.

Namun untuk saat ini hanya tersedia dalam versi premium untuk pelanggan Gemini Advance dan dibatasi untuk berbahasa Inggris.

Sebelumnya, Google Gemini meluncurkan navigasi Google Maps dalam mode otomatis. Gemini menyederhanakan prosesnya dengan meluncurkan Google Maps secara otomatis dan memungkinkan Anda menavigasi rute yang bagus dalam hitungan detik.

Untuk mulai bernavigasi ke suatu tempat dengan Gemini, luncurkan asisten digital AI dan gunakan perintah “Pergi ke [lokasi]” atau “Bawa saya ke [x]”. Saat pengguna memberi tahu Gemini ke mana mereka ingin pergi, sistem menggunakan masukan Google Maps untuk menampilkan tampilan rute, jarak ke tujuan, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sana.

Setelah beberapa detik, asisten AI akan otomatis membuka Google Maps dan memulai navigasi. Aplikasi Gemini yang diperbarui di Google Play Store dapat mengirim perintah suara secara otomatis, sehingga tidak perlu lagi mengetuk tombol Kirim.

Indian Express mencatat bahwa kemampuan untuk meluncurkan navigasi di lokasi tertentu adalah hal baru bagi Gemini, tetapi Asisten Google telah memiliki fitur ini selama bertahun-tahun. Aplikasi Google Gemini tidak tersedia untuk semua orang, tetapi pengguna dapat mengunduh file aplikasinya dari situs web pihak ketiga tepercaya, menginstalnya di perangkat, dan menggunakannya sebagai pengganti Asisten Google.

Meskipun asisten digital AI saat ini tidak bisa dibandingkan dengan Asisten Google, perusahaan menyempurnakannya dengan memperkenalkan fitur-fitur baru dan menambahkan fitur-fitur yang sudah tersedia untuk Asisten Google.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours