Pewaris Kerajaan Bisnis George Soros Dukung Kamala Harris, Terungkap Hubungannya dengan Israel

Estimated read time 2 min read

Djakarta – Alex Soros, putra sekaligus pewaris kerajaan bisnis George Soros, mendukung Kamala Harris setelah Joe Biden mundur dari bursa calon presiden Amerika Serikat (AS). Komentar mereka memicu perdebatan baru mengenai pengaruh politik di negara tersebut.

Miliarder sayap kiri dan pewaris George Soros telah memutuskan untuk mendukung Kamala Harris sebagai calon presiden dari Partai Demokrat. Setelah Presiden Joe Biden memutuskan mundur dari pencalonannya pada pemilihan presiden 2024.

“Sudah waktunya bagi kita semua untuk bersatu mendukung Kamala Harris dan mengalahkan Donald Trump,” tulis Alex Soros di X, menurut The Jerusalem Post, Senin (22/7/2024)

Soros Jr. melanjutkan: “Dia adalah kandidat terbaik dan paling berkualitas yang kami miliki. Hidupkan impian Amerika!”

Alex menambahkan foto dirinya bersama Harris, menurut Wall Street Journal “George Soros juga mendukung Harris,” kata juru bicara Soros.

George Soros, seorang Yahudi yang selamat dari Holocaust Dikenal karena kontribusi penting terhadap gerakan progresif dan libertarian melalui Open Society Foundation miliknya.

Ia dikenal karena strategi investasinya yang sukses dan filantropinya yang hebat. Khususnya, taruhannya pada pound Inggris pada Black Wednesday pada tahun 1992 menghasilkan lebih dari $1 miliar. Namun, hal itu juga menimbulkan tuduhan bahwa ia memperburuk krisis keuangan di Inggris.

Pengaruh politik Soros sering dikritik. Terutama dari kelompok konservatif di Amerika Serikat. Banyak sumbangannya diberikan kepada berbagai kampanye dan organisasi politik. Hal ini menimbulkan tuduhan adanya pengaruh yang tidak semestinya terhadap proses politik.

Di negara-negara seperti Hongaria dan Polandia, upayanya untuk mendorong demokrasi dan masyarakat terbuka mendapat reaksi keras dari pemerintah pusat. yang menuduhnya merusak kedaulatan mereka.

Alex Soros melanjutkan warisan filantropis ayahnya dengan berfokus pada isu-isu seperti hak asasi manusia, keadilan sosial, dan keadilan sosial. dan kelestarian lingkungan Meski tidak setenar ayahnya Namun ia menghadapi kritik serupa terkait aktivisme politik dan sosialnya.

Sejarah Soros dengan Israel

Hubungan keluarga Soros dengan Israel rumit George Soros telah mengkritik banyak kebijakan pemerintah Israel. Hal ini terutama berlaku dalam kaitannya dengan perlakuan terhadap warga Palestina. dan memberikan dana kepada berbagai organisasi yang mendukung hak asasi manusia dan solusi dua negara

Tindakan ini menimbulkan ketegangan dengan pemerintah Israel. dan tuduhan beberapa orang bahwa dia mendukung kegiatan anti-Israel.

Baik George maupun Alex Soros sering menjadi sasaran teori konspirasi anti-Semit. Mereka menuduh mereka mengatur peristiwa-peristiwa global yang merugikan kepentingan Israel.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours