Pereli Julian Johan finis tercepat sesi pembuka AXCR 2024

Estimated read time 3 min read

JAKARTA (ANTARA) – Julian Johan Johan melesat finis dengan waktu tercepat 1:36:52 pada sesi pembukaan kejuaraan Asian Cross Country Rally (AXCR) 2024 yang digelar di Thailand pada 11-17 Agustus.

Dalam surat yang diterima di Batavia, Julian mengatakan karakter lintasan hari pertama sangat cepat, banyak lintasan lurus yang jaraknya bisa kurang lebih satu kilometer namun kondisi jalan sempit. Selasa

Tim Julian dan JJlogi GHP dengan dua co-driver setianya, Chupong Chaiwan (Thailand) dan Reki Resanto (Indonesia), berhasil menyelesaikan tahap pertama AXCR 2024 dengan hasil yang sukses.

Pada sesi pembukaan Senin (12/08), Panitia terpaksa memangkas jarak etape khusus pertama dari 162km menjadi 70km, demi membuat lintasan cocok digunakan saat hujan.

Meski jaraknya dekat, namun tak menyurutkan daya juang Julian dan kawan-kawan di lintasan. Mereka bersaing dengan strategi tim yang sudah ditetapkan sejak awal.

Ia mengatakan, memangkas jarak tidak menjadi masalah bagi tim dan tidak mengubah rencana kariernya.

“Karena di hari pertama kita putuskan untuk penyesuaian. Kenapa? Karena kita bertiga dulu di dalam mobil, jadi kita fokus pada kecocokan lagu dan komunikasi kita bertiga,” ujarnya.

Mengenai lintasan Johan mengatakan, karakter lintasan yang memacu adrenalin harus diatasi dengan hati-hati karena jumlah tabrakan yang digunakan mobil cukup tinggi.

“Di beberapa bagian memang sempit, sehingga Yaria harus benar-benar melambat hingga 200 agar tidak menabrak pohon ke kiri dan ke kanan,” imbuhnya.

Dengan hasil tersebut, Julian berhasil menduduki peringkat pertama Kelas T1G dan kesembilan di peringkat atas. Meskipun mereka memiliki kesenjangan waktu yang sangat besar dengan rival di kelasnya, perusahaan GHP tidak ingin mendukung para pelari.

Ia mengatakan, hasil awal ini penting agar bisa tampil lebih baik di periode awal kedua, dimana kondisi jalan yang merugikan akan lebih parah dan berbeda dibandingkan periode pertama.

“Harinya panjang sekali, tapi masih banyak langkah-langkah khusus, jadi tujuan kami sebenarnya bukan untuk memperbanyak lagu, karena kestabilan kami dirasa sudah cukup tinggi untuk bisa meningkatkan keduanya secara keseluruhan. Kami berharap dapat mempertahankannya. posisi teratas di kelas,” katanya. .

Kemudian: Julian Julian menambahkan bahwa dia akan mempunyai rencana baru untuk sesi berikutnya. Dia berkonsultasi dengan dua orang rakyat jelata, agar mereka dapat mempertahankannya dengan aman, yang dipertahankan dalam jarak yang sangat jauh dari para pesaingnya.

“Dengan lintasan yang panjang, saya bisa bermain dengan lebih banyak rencana. Bukan seperti jarak pendek. Tapi yang jelas kita tidak bisa mengabaikannya, ini hari yang sangat panjang dan masih banyak langkah yang akan dilakukan sesuai rencana. .Bersikaplah lebih tangguh pada hari pertama, yang hanya saya anjurkan.

Land Cruiser 200 yang dikemudikan Johan tidak menyukai kesulitan dalam pertempuran darat. Sebenarnya permasalahan pada sistem ABS yang melanda tahun lalu bisa diatasi dengan penambahan modul elektronik. Asia Cross Country Rallycross (AXCR) 2023 dikendarai pembalap Toyota Land Yaria 200 Julian Johan dan Ricky Resanto (ANTARA/HO/Jejelogy)

“Sekarang kami bisa menyelesaikan masalah dengan sangat baik dan masalah tersebut diselesaikan oleh tim mekanik,” ujarnya.

Hasil khusus putaran pertama Kelas T1G dilaporkan di bawah ini:

1. Julian Johan – Chupang Chaiwan – Reki Resanto (Indonesia): 1:36:52

2. ai Tie Huynh Van – Anh Vo Tuan (Vietnam): 1:47:08.

3. di Satoshi Takeno – Naoyuki Yanagawa (Jepang): 1:47:25

4. Masato Kawabata – Dechapon Toingcharon (Jepang): 1:49:42

5. Emmen Harianto – Cholanat Phopipad (Indonesia): 1:50:05

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours