Veddriq Leonardo Raih Emas, Indonesia Raya Akhirnya Berkumandang di Paris

Estimated read time 1 min read

Veddriq Leonardo sukses menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya di Paris. Prestasi membanggakan itu diraihnya saat mengalahkan Wu asal China di final panjat tebing Olimpiade Paris 2024.

Bertanding di Le Bourget Sport Climbing Venue di Le Bourget, Kamis (8/8/2024), Veddriq tampil percaya diri saat mencapai babak perempat final. Ia menghadapi Bassa Mawem dan Bassa Mawem menang dengan catatan waktu 4,88.

Di semifinal, Veddriq mengalahkan Reza Ali Pour dari Iran dan meningkatkan rekor waktunya sendiri menjadi 4,78 detik. Pada akhirnya, Veddriq menjadi yang tercepat dengan catatan waktu 4,75, dan mampu memukau penonton Indonesia yang menonton di Paris dan Indonesia.

Untuk pertama kalinya dalam sejarah, Indonesia berhasil meraih medali di Olimpiade Paris 2024. Pasalnya, panjat tebing belum pernah meraih medali sejak tim Merah Putih mengikuti ajang yang sudah berusia empat puluh tahun tersebut.

Baru kali ini Veddriq melepas dahaga medali panjat tebing. Pencapaian ini memang membanggakan karena merupakan medali emas pertama yang diraih tim Indonesia di Olimpiade Paris 2024.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours