Semarang Geger! Potongan Kaki Manusia Ditemukan Mengambang di Pantai Marina

Estimated read time 2 min read

SEMARANG – Masyarakat di sekitar Pantai Marina Semarang dihebohkan saat menemukan potongan kaki yang diyakini merupakan bagian tubuh manusia. Kaki yang diamputasi itu ditemukan mengambang di bibir pantai pada Kamis pagi (27 Juni 2024).

Penemuan tersebut pertama kali dilaporkan oleh Sutarjo, warga Genuk, Semarang, yang sedang memancing di muara sungai sebelah timur Pantai Marina. Saat menemukan kaki yang putus, Sutarjo langsung menginformasikan kepada penjaga akses pantai, yang kemudian menghubungi penjaga pantai.

Penjaga Pantai segera melaporkan penemuan tersebut ke polisi. Harminto, petugas keamanan pantai yang pertama kali menerima laporan Sutarjo mengatakan, “Kami sangat terkejut dengan penemuan ini. Kami segera mengambil tindakan. Kami sudah melaporkannya ke pihak berwajib untuk mendapat penanganan lebih lanjut.”

Mendapat informasi tersebut, petugas Polsek Semarang Barat dan Tim Identifikasi Polres Semarang langsung diterjunkan ke lokasi kejadian untuk olah TKP (TKP).

Hasil pemeriksaan di lokasi kejadian, potongan kaki yang tampak seperti tubuh manusia itu masih utuh, lengkap dengan jari kaki dan dua tulang kaki. Polisi belum memastikan jenis kelamin bagian tubuh tersebut.

Di lokasi penemuan, polisi juga melakukan penggeledahan pada bagian tubuh lainnya. Namun, hingga pencarian selesai, tidak ditemukan bagian tubuh lain di dekat lokasi kejadian.

Kaki yang diamputasi yang ditemukan dievakuasi ke rumah sakit untuk pemeriksaan lebih lanjut, kata Bhabinkamtibmas Polsek Tawangsari Semarang Barat Aiptu Adib.

“Kami masih melakukan penyelidikan intensif untuk mengetahui identitas dan asal muasal pecahan kaki ini. Kami berharap hasil otopsi dan pemeriksaan forensik dapat memberikan informasi lebih lanjut,” imbuhnya.

Kasus penemuan potongan tubuh tersebut kini tengah diselidiki Polsek Semarang Barat dan Bareskrim Polrestabes Semarang. Polisi mengimbau masyarakat yang yakin kehilangan anggota keluarganya atau mengetahui informasi penemuan tersebut segera melapor ke kantor polisi terdekat.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours