Besok! Timnas Indonesia U-16 vs Singapura di Piala AFF, Nova Arianto Dapat Instruksi Khusus Shin Tae-yong

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Jelang turnamen AFF U-16, Pelatih Timnas Indonesia U-16 Nova Arianto mendapat instruksi penting dari Shin Tae-yong. Hal ini dilakukan untuk meraih kemenangan.

Nova diminta membimbing para pemainnya agar tampil enjoy dan memperhatikan masalah mental.

Pelatih Shin Tae-yong mengatakan bahwa dia selalu bisa menikmati permainan. Pelatih Shin juga menunjukkan masalah mental. Para pemain harus lebih kuat mentalnya saat menghadapi siapa pun, kata Nova di Solo, Kamis (20/6/2024). ).

Nova juga menjelaskan sejauh ini PSSI belum membebani timnas U-16 dengan tujuan konkrit. Namun mantan bek Timnas Indonesia itu ingin mengulangi prestasinya di tahun 2022, yakni meraih gelar juara.

“Pada edisi lalu kami berhasil meraih juara, ini merupakan upaya kami untuk menyamai prestasi pada edisi sebelumnya,” ucap mereka dari Nova.

Bicara soal gol pribadi, Nova hanya mengincar kemenangan di setiap laga Piala AFF berikutnya.

“Tujuan pribadi saya adalah fokus pada satu tim pada satu waktu. Saya akan fokus ke Singapura untuk mendapatkan hasil yang lebih baik dan kemudian fokus pada pertandingan berikutnya,” ujarnya.

Pada laga pembuka, Timnas U-16 Indonesia akan menghadapi pelatih U-16 Singapura Angel Toledano Flores di Stadion Manahan, Solo, Jumat (20/6) pukul 19:30 WIB.

“Kalau menurut saya, kesiapan pemain masih 80 persen. Selebihnya mental yang akan mempengaruhi pertandingan besok. Kita berharap mental pemain dipersiapkan dengan baik agar bisa meraih hasil maksimal,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours