Review Bose Ultra Open Earbuds: Earbuds Terbuka yang Bikin Geleng-Geleng Kepala

Estimated read time 5 min read

JAKARTA – Headphone Bose Ultra Open menawarkan solusi baru bagi mereka yang ingin menikmati musik berkualitas tinggi sambil tetap terhubung dengan lingkungan sekitar. Earbud ini menampilkan desain punggung terbuka unik yang menghadirkan pengalaman audio yang benar-benar imersif.

SINDONews sebenarnya sudah tidak asing lagi dengan ponsel bertali tulang yang memancarkan getaran tulang pipi. Tersedia beragam model dan harga yang bisa dipilih, mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 2 jutaan.

Keuntungan memegang earphone adalah tidak menyumbat saluran telinga. Oleh karena itu, sangat ideal untuk digunakan saat berolahraga atau bahkan bekerja dari rumah. Karena Anda bisa mendengar suara-suara di sekitar Anda, termasuk rekan kerja yang bertanya.

Kekurangan: Ponsel memiliki konduksi tulang, tidak nyaman dipakai dalam waktu lama, dan suaranya “biasa-biasa saja” atau biasa-biasa saja.

Ini termasuk penggunaan untuk melakukan panggilan telepon. Terasa suaranya kecil sekali dan kadang tidak jelas. Kekurangan lainnya adalah ukurannya yang salah karena menggantung di kedua telinga.

Bose Ultra Open Ear merupakan solusi dan tren baru: ukurannya tidak jauh berbeda dengan penyumbat telinga biasa, tidak menyumbat saluran telinga, mudah dipakai dalam jangka waktu lama, dan memberikan suara yang terus menerus.

Membuka Kotak Bose Ultra Open Ear

Setelah Anda membuka kotaknya, earbud Bose Ultra Open memusingkan. Ukurannya sama dengan anting biasa, namun tidak dimasukkan ke dalam telinga. Tanpa membaca, SINDONews mencoba memasang alat tersebut di belakang telinganya dan menemukan tempat yang tepat.

Hal ini jelas sulit. Karena tidak ada “landmark”. Ini mungkin menggantung sejajar dengan saluran telinga, atau sedikit di bawah saluran telinga. Siapa yang benar?

Setelah mengunduh aplikasi dan melihat manualnya, jelas ada waktunya untuk itu. Biasanya terletak di ujung belakang telinga, mirip dengan anting. Dari sinilah suara hebat itu berasal.

Kualitas suara yang mendalam dan menyeluruh

Seperti disebutkan SINDONews di atas, untung ruginya menindik telinga pun bermacam-macam. Penutup telinga ini tidak nyaman bila digunakan di lingkungan yang bising seperti kereta penumpang, namun sangat nyaman bila digunakan di lingkungan yang tenang.

SINDONews patut diacungi jempol untuk sound system baru Bose yang menawarkan suara 3 dimensi yang unik dan belum pernah ada sebelumnya.

Suara yang Anda dengar keras dan tidak berbeda dengan apa yang Anda dengar di telinga Anda. Anehnya, saluran telinga tetap terbuka.

Uniknya lagi, banyak sekali mode yang bisa dimainkan. Misalnya, mode “diam” memungkinkan suara tetap berada di satu tempat. Atau, “arah” yang menghasilkan suara dan gerakan yang terdengar.

Bose terkenal dengan kualitas suaranya, dan earbud Bose Ultra Open dapat membuktikannya.

Apakah dia memakainya sepanjang hari?

Seperti disebutkan sebelumnya, SINDONews memakai headphone in-ear untuk jangka waktu yang lebih lama dibandingkan telinga normal. Dapat digunakan 3-4 kali. Tapi mungkin tidak sepanjang hari, seperti yang disarankan Bose. Masih ada saat dimana saya merasa bosan.

Ada alasan mengapa earbud Bose Ultra Open cocok untuk dipakai dalam jangka panjang. Pertama, karena desain in-ear tidak sepenuhnya menutupi saluran telinga, kami dapat beroperasi secara normal.

Kedua, beratnya hanya 6,35 gram per 1 telinga. Itu tidak mudah. Namun justru karena adanya ruang gantung membuat earplug Bose Ultra Open nyaman dipakai dalam jangka waktu lama.

Daya tahan baterainya juga bagus. Dapatkan 7,5 jam mendengarkan musik dengan biaya tambahan, 4,5 jam pemutaran dengan audio yang imersif, dan waktu siaga hingga 48 jam. Anda dapat menikmati musik selama total 19,5 jam menggunakan wadah pengisi daya dan 12 jam menggunakan audio yang imersif. .

Tentunya untuk penggunaan sehari-hari, SINDONews hanya perlu mengisi daya kotak pengisi dayanya pada hari kelima.

Earbud Bose Ultra Open juga dilengkapi sertifikasi IPX4 dan mesh akustik untuk melindungi perangkat dari air dan debu. Jadi ini bukan soal menggunakan gerakan.

Semua musik

Seperti earbud lainnya, earbud Bose Ultra Open berfungsi baik dengan aplikasi Bose Music. SINDONews terkesan dengan cara pengguna menggunakan teknologi baru seperti ini untuk membuat lebih banyak aplikasi audio.

Misalnya, pengguna dapat memilih audio stereo atau imersif hanya dengan satu klik di ponsel, dan volume otomatis dapat menyesuaikan volume berdasarkan tingkat kebisingan sekitar.

Tentu saja favorit SINDONews adalah mencoba mengubah EQ. Pengguna dapat mengatur level bass, midrange, treble, dan mengontrol status baterai. Perangkat dapat terhubung hingga 6 perangkat secara bersamaan.

Melalui koneksi Bluetooth 5.3, dapat terhubung ke ponsel, dan jarak koneksi bisa mencapai 9,1m.

Sebagai kesimpulan

Bose Ultra Open Ears sangat cocok untuk penggemar Bose yang mencari headphone in-ear. Penggemar olahraga yang suka mendengarkan musik juga sangat memperhatikan kualitas suara. Tentunya biasanya pengguna tersebut sudah memiliki atau pernah mencoba berbagai jenis audio yang ada di pasaran.

Earbud Bose Ultra Open benar-benar menawarkan solusi dan inovasi baru dalam desain in-ear. Namun, ini jelas bukan untuk semua orang.

Manfaat Terbaik Bose Ultra Open-Ears – Open-ears Nyaman: Dapat mendengarkan musik berjam-jam dan beraktivitas normal.

– Teknologi OpenAudio: memungkinkan Anda mendengarkan musik sambil mendengar suara di sekitar, seperti lalu lintas atau percakapan.

– Bose Immersive Audio: Ciptakan pengalaman audio 3D. Ada “jalan” pola bunyi yang tetap atau “arah” perpindahan bunyi.

– Baterai tahan lama: earbud Bose Ultra Open dapat digunakan untuk mendengarkan musik selama 7,5 jam atau 4,5 jam dengan audio imersif diaktifkan.

– Mudah digunakan: Headset ini dilengkapi kontrol sentuh. Fitur volume otomatis secara otomatis menyesuaikan volume berdasarkan tingkat kebisingan sekitar.

– Tahan Air dan Tahan Debu (IPX4): Tidak perlu khawatir akan keringat atau hujan ringan karena earbud dilengkapi dengan sertifikasi IPX4.

– Koneksi Bluetooth 5.3: Jarak koneksi Bluetooth hingga 9,1 meter.

– Program Musik Bose: Beberapa pengaturan keseimbangan.

Kekurangan Bose Ultra Open Ear – Tanpa Pembatalan Kebisingan Aktif (ANC): Headphone in-ear tidak memiliki fungsi ANC.

-Efek jatuh: Karena hanya bagian pinggir telinga yang disentuh, agak berbahaya jika menggunakan gerakan yang panjang dan cepat.

– Harga murah : Bose Ultra Open Earbuds harganya sangat mahal yaitu Harga : Rp

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours