Cetak Pengusaha Muda, STC ITB-AD Gelar Workshop Program WiraStart 2024 di Bogor

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Perguruan Tinggi Muhammadiyah ‘Aisyiyah (PTMA), Socio Technopreneur Center ITB Ahmad Dahlan Jakarta (STC ITB-AD) menyelenggarakan program WiraStart 2024. Proyek ini bertujuan untuk menciptakan wirausaha muda di kalangan mahasiswa.

Sesi sosial dan workshop program STC ITB-AD dilakukan secara daring di Kampus Universitas Muhammadiyah Bogor Raya (Umbara) dan secara daring di Kampus Universitas Muhammadiyah Banten.

Wakil Rektor Universitas Ketiga Bidang Kemahasiswaan Universitas Muhammadiya Bogor Raya Naufal Ramadian mengatakan, karya ini merupakan langkah nyata dalam membekali mahasiswa dengan keterampilan dan pengetahuan dalam berbisnis.

“Dengan bimbingan STC melalui program Wirastart, kami berharap mahasiswa dapat menjadi wirausaha muda yang cerdas dan siap bersaing di era digital,” ujarnya, Sabtu (27/07/2024).

Sekretaris NTC ITB-AD Sapari menambahkan, pekerjaan ini dilakukan untuk kedua kalinya. Pertama di ITB-AD dan kedua di sini bersama Umbara dan UM Banten.

“Memang kami melihat peluang yang besar di kalangan santri Muhammadiyya. Melalui program ini, kami ingin membantu mereka mengembangkan ide-ide baru menjadi bisnis yang berkelanjutan. “Kami yakin melalui program ini akan tercipta perajin-perajin muda yang tidak hanya sukses secara finansial namun juga memberikan dampak positif bagi masyarakat.

Program yang didukung oleh Unilever Indonesia Institute ini memiliki beberapa tahapan yang dimulai dari seleksi proposal ide bisnis kemudian peserta terpilih akan mengikuti serangkaian pelatihan intensif dan mendapatkan bimbingan dari para ahli di bidangnya. bisnis melalui kegiatan Wirastart Academy. Selain itu, mereka yang lolos seleksi juga akan mendapatkan hibah pembiayaan usaha sebesar Rp15 juta.

Orang di balik proyek ini, Rudi Hariono, telah memberikan ide dan inspirasi bagi berbagai bisnis. “Memulai usaha memang tidak mudah, namun dengan motivasi yang kuat, kreativitas dan komunikasi yang baik, semua tantangan dapat diatasi,” ujarnya.

Kegiatan sosial dan workshop ini merupakan bagian dari rangkaian program WiraStart 2024 yang dikembangkan STC ITBAD untuk mengembangkan wirausaha muda dalam konteks PTMA. Sekadar informasi, workshop selanjutnya akan dilaksanakan di kampus Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT).

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours