Jangkrik Langka Bermata Biru Ditemukan di Amerika

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Seekor jangkrik bermata biru langka muncul di kota Chicago, Amerika Serikat. Jangkrik biasanya memiliki mata berwarna merah, sehingga kemunculan hewan bermata biru ini cukup mengejutkan.

Penemuan ini terjadi di dua lokasi secara bersamaan oleh dua keluarga terpisah di pinggiran kota Chicago. Salah satunya adalah Greta Bailey. Dia mengatakan putranya yang berusia 4 tahun, Jack, biasanya mengumpulkan jangkrik bermata merah ketika keluarganya pertama kali melihat serangga bermata cerah di halaman belakang rumah mereka di Wheaton, Illinois.

Laporan Fox News, Jumat (24/5/2024) Bailey awalnya tidak menyadari keberadaan jangkrik bermata biru itu hingga ada yang datang ke halaman rumahnya. “Saya pikir itu keren dan unik, dan saya belum pernah mendengar tentang jangkrik bermata biru,” kata Bailey.

Bailey mengatakan keluarganya mengambil foto jangkrik tersebut sebelum melepaskannya kembali ke alam liar. Gambar dari Bailey menunjukkan jangkrik kecil dengan mata biru yang menakjubkan, dipegang oleh ketiga anaknya.

Seorang wanita pinggiran kota Chicago lainnya menemukan “satu dari sejuta” jangkrik bermata biru saat mengunjungi cagar alam. Kelly Simkins, pemilik Merlin’s Rocking Pet Show, membagikan penemuannya di postingan Facebook, memotret mata biru cerah jangkrik itu. “Satu dari sejuta jangkrik bermata biru ditemukan pada jam 7 pagi hari ini,” kata Simkins dalam postingannya.

Meskipun penemuan keluarga ini jarang terjadi, hal ini bukannya tidak pernah terjadi. Mata biru disebabkan oleh variasi genetik, kata Gene Kritsky, penulis Periodical Cicadas: The Plague and the Puzzle.

Jangkrik bermata biru memang satu dari sejuta, Kritsky menegaskan. “Tentu saja ada ratusan juta jangkrik.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours