Ancelotti kini jadi pelatih Real Madrid dengan gelar terbanyak

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Carlo Ancelotti kini menjadi pelatih Real Madrid dengan gelar terbanyak usai membawa Real menjuarai Piala Super Eropa 2024/25.

Pelatih bernama Don Carlo kini menyamai raihan trofi yang diraih pelatih legendaris Real Madrid Miguel Muñoz yang total sudah membagikan 14 trofi.

“Saya sangat senang. Suatu kehormatan dan keistimewaan bisa melatih tim ini dan kami melakukannya dengan baik hari ini,” kata Carlo Ancelotti di situs klub, Kamis pekan ini.

Ancelotti menjadikan Real Madrid tim tersukses di Piala Super Eropa dengan enam gelar usai mengalahkan Atalanta 2-0 pada Piala Super Eropa 2024/25 di Stadion Nasional Warsawa, Kamis dini hari WIB.

Pelatih asal Italia itu meraih tiga gelar Liga Champions, dua Piala Dunia Antarklub, tiga Piala Super Eropa, dua gelar Liga, dua Copa del Rey, dan dua Piala Super Spanyol.

Mantan pelatih AC Milan itu pun kini mengejar rekor yang dipegang Miguel Muñoz sebagai pelatih dengan penampilan terbanyak bersama los blancos. Selama 14 tahun berturut-turut sebagai pelatih Real, Miguel Muñoz menjadi ahli taktik dalam total 605 pertandingan, dimana ia memenangkan 2 Piala Eropa, 1 Piala Interkontinental, 9 Liga dan 2 Piala Spanyol.

Ke depan, Ancelotti berharap bisa menemukan keseimbangan lini dalam tim agar siap menghadapi musim 2024/2025 yang akan segera dimulai.

“Hal tersulit adalah menemukan keseimbangan yang baik dengan kualitas yang kami miliki di depan kami. Kami berharap menjalani musim yang baik, kami memiliki skuad yang fantastis dan kami akan menemukan keseimbangan itu,” ujar mantan pelatih Chelsea itu.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours