Simas Jiwa Adakan Program Bersih 1O1 bagi Warga Petamburan Jakpus

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Asuransi Simas Jiwa (Simas Jiwa) melakukan kegiatan Living Community Make Over dengan mempromosikan Swachh Jiwan atau Swachh 1O1 kepada warga Petamburan 1 Jakarta Pusat. Hal tersebut merupakan bagian dari Rencana Aksi Keuangan Berkelanjutan (RAKB) 2024.

Kepala Divisi Komunikasi Pemasaran Simas Jiwa Deborah Presilia yang juga Ketua Pelaksana RAKB 2024 menyatakan, kegiatan yang dilakukan tidak hanya sebatas memenuhi kewajiban regulator, namun juga wujud nyata kepedulian perseroan. Lingkungan sosial sekitar.

“Kami (Simas Jiva) selalu berkomitmen dan berkomitmen penuh untuk melayani masyarakat melalui kegiatan sosial seperti ini. Deborah mengatakan dalam keterangannya, Minggu (9/6/2024), “Hari ini bisa disebut sebagai acara peluncuran rangkaian Kegiatan RAKB yang Kami rencanakan adalah kawasan pemukiman atau yang kami sebut dengan Living Community Make Over.

“Kegiatan pertama kami adalah mengajak warga Petamburan 1 untuk menjaga kebersihan di pangkalan atau kalau tidak kita akan mengemasnya dengan kata Bersih 1O1, dimana kami ingin menggalang dan meningkatkan kesadaran warga di Petamburan RT 08 untuk menjaga kebersihan dimulai dari dasar-dasar seperti melempar. membuang sampah. Sebagai gantinya, lanjutnya.

Warga Punong Barangay Petamburan, Rian Harmanu yang turut hadir dalam acara tersebut mengucapkan terima kasih atas inisiatif kepedulian sosial yang dilakukan Simas Jiva tahun ini bersama warganya yang menyadari pentingnya menjaga kebersihan lingkungan gaya hidup. dan pengelolaan sampah rumah tangga yang baik.

“Harus dilakukan secara berkelanjutan dan kita bersyukur Simas Jiva Living Community mengadakan kegiatan ini dengan konsep berkelanjutan melalui Make Over (Program Clean 1O1), jadi ini bukan sekedar kegiatan tapi tindak lanjut juga disini. . Kegiatan yang melibatkan warga.”

“Kedepannya kami berharap dapat bekerjasama dengan Puskesmas dan instansi pemerintah yang dapat mendukung kegiatan ini dengan memberikan sosialisasi kepada warga tentang perilaku hidup bersih dan sehat, karena jika warga sudah terbiasa menerapkan pola hidup sehat maka akan ada kesadaran pengelolaan sampah. dapat diwujudkan dan menjadi kebiasaan dalam kehidupan sehari-hari,” tambah Ryan.

Clean 1O1 merupakan kegiatan perdana dari tiga rangkaian acara RAKB yang diselenggarakan oleh Simas Jiva pada tahun 2024 yang mengedepankan konsep menjaga kebersihan lingkungan dengan meningkatkan kesadaran akan pembuangan sampah yang benar. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan sosialisasi untuk menciptakan lingkungan hidup yang bersih, hijau, dan sehat sehingga menjadi bagian dari kehidupan masyarakat.

“Sekarang kita mulai dengan Bersih 1O1, kemudian akan ada program bersih-bersih masyarakat yang dilakukan secara berkala serta aktivasi bersama warga yang disertai dengan hiburan di akhir RAKB sekitar bulan Oktober 2024,” tutup Deborah.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours