Timnas Indonesia U-16 Siapkan Skema Bola Mati Hadapi Australia di Semifinal Piala AFF 2024, Malam Ini

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pelatih Timnas (Timnas) U-16 Indonesia Nova Arianto menyiapkan formasi bola mati menghadapi Socceroos – julukan Australia U-16 di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Senin (1/7/2024) pukul 19.30 WIB.

Nova sadar betul Australia U-16 punya keunggulan dari segi posisi tubuh dan kemampuan bermain. Pelatih berusia 44 tahun itu pun menyiapkan senjata rahasia untuk mengalahkan Australia.

Baca juga: Timnas U-19 Indonesia Terus Berkembang Jelang Piala AFF 2024, Mulai Fokus pada Penguatan Fisik

Menurut Nova, skema bola mati atau bola mati akan sangat diandalkan jika timnas U-16 Indonesia menemui jalan buntu. Nova mengakui, Garuda Muda sudah lama berlatih dengan pola tersebut.

“Tentu saja, jika kita tidak mencetak gol dalam suatu pertandingan, standar bisa menjadi senjata, karena dalam sepak bola modern, standar bisa menjadi senjata untuk mencetak gol, lagipula jika kita kesulitan mencetak gol, kita bisa mengandalkan set. -potongan-potongan,” kata Nova. diterima MNC Portal Indonesia (MPI) pada Senin (7 Januari 2024).

“(Standarnya) Memang belum sempurna, tapi kami punya seduhan sendiri karena kami menyeduh standarnya. Kami mempersiapkan segala sesuatunya mulai dari sepak pojok, lemparan ke dalam, tendangan bebas, pertahanan sudut, dan tendangan bebas,” kata Nova lagi.

Timnas U-16 Indonesia punya talenta-talenta luar biasa. Sosok itu adalah Fabio Azca yang punya “tembakan roket” seperti seniornya Pratama Arhan. Tentu saja bakat Fabio bisa menjadi senjata rahasia Garuda Muda.

Sementara itu, Nova Arianto tengah menggarap Piala AFF U-16 2024 sebagai persiapan menghadapi Kualifikasi Piala Asia AFC U-17 2025 yang digelar pada 23-27 Oktober 2024.

Timnas U-16 Indonesia tergabung di Grup G bersama Australia, Kuwait, dan Kepulauan Mariana Utara. Pemenang grup dijamin mendapatkan tiket ke babak final, dan juga berpeluang lolos ke peringkat kedua terbaik kualifikasi.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours