Kriminal kemarin, pencurian data pribadi hingga pengamanan unjuk rasa

Estimated read time 3 min read

Jakarta (ANTARA) – Banyak berita keamanan dan kriminalitas yang meliput Jakarta dan sekitarnya pada Senin (8/7), mulai dari beberapa pencari kerja yang diduga menjadi korban penipuan pinjaman online (pinjol) hingga keamanan untuk demonstrasi yang dilakukan berbagai pihak elemen masyarakat di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat.

Berikut rangkuman berita selengkapnya yang masih menarik untuk dibaca kembali hingga saat ini:

Kasus penggunaan data pemohon pinjaman sedang diselidiki polisi

Polres Metro Jakarta Timur tengah mengusut kasus puluhan pemohon yang diduga menjadi korban penipuan dan penggelapan berupa pencurian data pribadi pinjaman online (online/pinjol).

“Kami sudah memeriksa enam orang saksi yakni korban. Saksi lainnya akan kami periksa dan panggil orang berinisial R untuk dimintai keterangan sebagai saksi,” kata Kapolres Metro Jakarta Timur Pol Nicolas Ary Lilipaly usai dikonfirmasi di Jakarta. pada hari Senin. .

Untuk berita selengkapnya klik di sini

Mantan calon legislatif DPRD asal Kota Tangerang itu positif menggunakan narkoba

Mantan calon legislatif (Caleg) DPRD Kota Tangerang, Dapil IV, Kabupaten Ciledug, berinisial SA (22), positif mengonsumsi tiga jenis narkotika.

“Kami sampaikan, dari hasil tes urine SA, dia positif mengandung amfetamin, sabu, dan benzodiazepin,” kata Kapolres Metro Gambir Jamalinus Nababan di Jakarta, Senin.

Untuk berita selengkapnya klik di sini

Polisi telah mengidentifikasi identitas pelaku perampokan di Grogol, Jakarta Barat

Polisi berhasil mengidentifikasi seorang pria diduga perampok bersenjata tajam yang menodong seorang perempuan dengan todongan senjata di sebuah warung makan di Jelambar Baru, Grogol Petamburan (Gropet), Jakarta Barat (Jakbar), Senin (10/6).

Kabarnya sedang dilakukan perburuan terhadap tersangka. Identitas lengkap sudah kami terima, kata Kapolsek Grogol Petamburan Kompol Muharram Wibisono kepada wartawan di Jakarta, Senin.

Sebelumnya, video di akun Instagram @warga.jakbar bertanggal 10 Juni 2024 sempat viral dan memperlihatkan seorang pria dewasa berjaket hijau, bertopi hitam, dan memegang parang di tangan kanannya saat memasuki sebuah warung makan.

Untuk berita selengkapnya klik di sini

Polisi mendidik calon pelajar di Kalideres tentang narkoba dan perundungan

Polisi tengah mengedukasi calon siswa, termasuk di SMPN 186 Jalan Peta Barat, Kelurahan/​​​Kecamatan Kalideres, Jakarta Barat, tentang bahaya pelecehan dan narkotika.

Kompol Kalideres Kompol Abdul Jana dalam keterangannya, Senin di Jakarta, menjelaskan penyuluhan tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman yang lebih mendalam kepada pelajar tentang pentingnya menjaga diri dari bahaya narkotika dan perundungan.

Untuk berita selengkapnya klik di sini

Polisi mengerahkan 1.304 orang untuk mengamankan aksi di patung kuda tersebut

Polisi mengerahkan 1.304 petugas gabungan untuk memantau demonstrasi berbagai elemen masyarakat di kawasan patung kuda, Jakarta Pusat.

Untuk memastikan aksi elemen masyarakat di Bundaran Patung Kuda Monas dan sekitarnya, kami melibatkan total 1.304 personel gabungan, kata Kapolres Metro Jakarta Pusat Kompol Susatyo Purnomo di Jakarta, Senin.

Untuk berita selengkapnya klik di sini

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours