Mobil Listrik BinguoEV Kecelakaan Parah: Bodi Ringsek, Atap Terlepas, tapi Pengemudi Selamat

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Pengemudi Wuling Binguo EV mengalami kecelakaan parah. Dalam video tersebut terlihat mobil bagian depan rusak, atap bengkok. Yang lebih mengejutkan lagi, pengemudinya selamat dan tidak mengalami luka serius.

Video yang diunggah akun Instagram @b_channel_indonesia memperlihatkan mobil melaju di jalur cepat tol. Belum diketahui lokasi pastinya, namun jalan tol tersebut tampaknya belum intensif.

Pengemudi lain yang merekam kejadian tersebut menyatakan, bagian belakang Binguo EV masih rata.

Namun terlihat pintu depan dan penumpang mengalami kerusakan, hingga hampir seluruh interior kabin terlihat.

Jalur lalu lintas lainnya juga dipenuhi pecahan kaca dalam jumlah besar yang diyakini berasal dari bangkai kendaraan tersebut. Logam juga terdengar diangkat agar tidak mengganggu lalu lintas.

– Oh, sungguh bencana, orang macam apa ini? Orang yang merekam video berkata, “Ya ampun, dia masih hidup.”

Suara pria lain juga terdengar mencoba membantu, menanyakan wanita itu apakah dia bisa keluar dari mobil sendiri.

Video tersebut memperlihatkan wajah depan, pengemudinya adalah seorang wanita.

Karena tidak ada noda darah atau luka di sekujur tubuh, berdasarkan pemeriksaan awal, kondisi pengemudi dalam keadaan baik.

Namun mengingat kerusakan parah pada mobil yang dikendarainya, masih belum diketahui kondisi sebenarnya pengemudinya. Meski begitu, pengemudi wanita tersebut masih dalam keadaan sadar dan tidak histeris karena kesakitan.

Bagaimana kondisi aki, salah satu hal yang perlu dikhawatirkan jika terjadi kecelakaan kendaraan listrik adalah aki yang menyebabkan kebakaran besar?

FYI, semua Wuling EV menggunakan baterai lithium ferrophosphate (LFP) alias baterai blade BYD.

Baterai ini dikatakan lebih bertenaga dan hemat bahan bakar dibandingkan lithium-ion. Faktanya, saat pengujian, baterai bocor, yang biasanya menyebabkan kebakaran pada baterai lithium-ion, dan LFP tidak merespons.

BinguoEV sendiri saat ini menjadi model terlaris Wuling Motors Indonesia. Dari total 10.044 unit terjual sejak 2024. dari Januari hingga Juli, 70 persennya adalah mobil listrik. Sementara Wuling BinguoEV memimpin dengan penjualan sebanyak 3.743 unit.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours