Quartararo dan Rins siap bangkit lebih kuat di MotoGP Austria

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Dua pebalap Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Alex Rins mengaku siap comeback akhir pekan ini di Grand Prix Austria di Sirkuit Red Ring Spielberg.

Dengan 10 GP dalam 14 minggu ke depan, Quartararo siap menempuh jarak lebih jauh. Dia tiba di Austria di posisi ke-14 di tabel turnamen.

Meskipun sirkuit Spielberg tidak dianggap sebagai “trek Yamaha”, pembalap Prancis itu telah meraih beberapa podium tinggi di sana. Dia mengendarai YZR-M1-nya ke posisi ketiga di Austria pada tahun 2019, mengulangi prestasi tersebut pada tahun 2021 di GP Styrian dan finis kedua di Spielberg pada tahun 2022.

“Kami akan melakukan apa yang selalu kami lakukan tahun ini. Kami akan mencoba hal-hal baru, mengumpulkan data, dan memberikan 100 persen energi kami untuk Spielberg di sprint dan balapan utama,” kata Fabio saat konferensi pers Yamaha, Kamis.

Terpaksa mundur dari GP Inggris dua pekan lalu karena cedera serius yang dialaminya di GP Belanda, Rins mengaku menghabiskan dua pekan untuk pemulihan dan latihan.

Ia mengaku ingin kembali ke jalurnya pada pekan ini.

“Saya sangat kecewa karena tidak bisa balapan di Silverstone, tapi saya memanfaatkannya untuk membuat saya lebih kuat dan kembali lebih kuat untuk Spielberg,” kata Rins.

“Saya telah berlatih di dalam dan di luar motor dan saya telah berhubungan dengan para ahli medis sepanjang waktu. Saya baik-baik saja, jadi saya senang bisa kembali menggunakan M1 saya,” tambahnya.

Kepala tim Monster Energy Yamaha Massimo Meregalli mengatakan timnya bersemangat untuk mulai bertarung lagi di Austria minggu ini, karena susunan pembalap telah diselesaikan.

Namun trek tersebut memiliki layout yang unik dengan fitur close-start dan hanya sebelas tikungan sehingga menjadi area yang menarik untuk pendataan, ujarnya.

Sedangkan seri MotoGP Austria hari pertama dimulai pada Jumat (16/8) dengan latihan pukul 15.45 WIB dan 20.00 WIB.

Pada Sabtu (17/8), latihan kedua akan berlangsung pukul 15.10 WIB, kualifikasi pukul 15.50 WIB, dan Sprint pukul 20.00 WIB.

Selanjutnya laga inti akan dilangsungkan pada Minggu (18/8) pukul 19.00 WIB.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours