Tantang Fortuner dan Pajero, Hyundai Segera Luncurkan SUV Bongsor

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) berencana memperkenalkan tiga model baru pada akhir tahun ini. Salah satu yang akan diluncurkan adalah SUV yang diharapkan bisa menantang Toyota Fortuner dan Pajero Sport.

Sekadar informasi, Hyundai sudah menjual SUV berukuran besar, Palisade. Namun harga mobil ini sangat mahal. Sedangkan Fortuner dan Pajero Sport dibanderol mulai dari $500 juta.

Francis Sverjopranoto, chief operating officer (COO) PT HMID, mengatakan pihaknya masih memiliki waktu setidaknya lima bulan untuk memperkenalkan model baru tersebut. Kedua kendaraan tersebut merupakan SUV, meski detail modelnya belum ditentukan.

Campuran salah satunya (mungkin) boleh (mobil ICE). Fransiskus saat ditemui di Jakarta Selatan, baru-baru ini mengatakan, “Tujuannya di sini adalah CKD (rakitan lokal). ) dan CBU (sepenuhnya diimpor) tersedia.”

Meskipun masa sulit, produk baru harus diperkenalkan karena ini adalah salah satu cara untuk meningkatkan penjualan. Menurut Fransiskus, minimnya model baru membuat daya beli masyarakat terhadap mobil baru pada tahun ini menurun.

Ia mengatakan: “Karena pasar saat ini sedang rendah, salah satu strategi Hyundai adalah memperkenalkan produk baru sehingga masyarakat yang sudah pernah membeli mobil tertarik untuk membeli mobil.

Ada keraguan kuat bahwa SUV yang akan hadir di Indonesia akan masuk ke segmen hybrid seperti All New Santa Fe. Mengingat SUV pesaing Fortuner dan Pajero Sport ini sudah beberapa kali tertangkap kamera uji coba di Indonesia.

Meski banyak dilapisi stiker kamuflase, namun tetap terlihat dari garis desain melengkung di bagian belakang dan depan. SUV ini mengalami ubahan total terutama pada eksterior dibandingkan versi mesin pembakaran internalnya.

SUV pabrikan asal Korea Selatan itu diperkenalkan di pasar global dengan dua pilihan mesin. Pertama, ada varian mesin bensin 2.500 cc turbo berkode Theta III dengan tenaga maksimal 281 PS dan torsi maksimal 421 Nm, berpenggerak empat roda.

Sedangkan opsi kedua dibuat ramah lingkungan dengan mesin 1.600 cc turbo yang dipadukan motor full listrik dengan baterai atau hybrid. Tenaga disalurkan ke roda depan melalui transmisi otomatis 6 percepatan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours