Ahok Mengaku Jauh Lebih Siap Bila Dapat Kesempatan Maju Jadi Gubernur Jakarta Lagi

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Mantan Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengaku sangat bersedia jika diberi kesempatan memimpin Kota Jakarta melalui kontestasi pilkada pada November 2024.

Hal itu diungkapkan pria bernama Ahok dalam acara Tanya Ahok Apapun (A3) di kawasan Wahid Hasim, Jakarta Pusat, Sabtu (22/6/2024). Dalam kesempatan itu, Ahok mendapat pertanyaan dari salah satu peserta apakah dirinya berencana tampil lagi di Pilkada Jakarta 2024.

“Jika saya diberi kesempatan kembali menjadi Gubernur Jakarta, saya akan lebih siap dan lebih baik dari sebelumnya,” kata Ahok.

Politisi PDI-Perjuangan itu mengaku mendapat banyak hikmah selama menjalani hukuman atas kasus penodaan agama yang menjebloskannya ke penjara. Di balik jeruji besi, Ahok mengaku belajar arti kesabaran dan menghindari isu kontroversial serta hanya fokus pada solusi.

“Saya tidak mau omong kosong itu, saya tidak mau mengkritik orang, saya tidak ingin menyerang orang, saya memberi solusi ya? Apa yang Anda lakukan? Jadi saya menilai masyarakat, mengapa? Saya peduli, jadi saya Aku lebih dari siap,” katanya.

Namun Ahok sadar, dirinya tidak bisa memaksakan diri. Ahok melihat ada realitas politik di masyarakat yang belum siap menjadi pemimpin Jakarta.

“Yang paling tidak disukai masyarakat adalah saya berpikir untuk mendatangkan disharmoni dalam politik itu sendiri. Tanpa Ahok tidak akan ada demonstrasi, tanpa Ahok tidak akan ada keributan, semuanya akan reda karena Anda yang membuat keributan, ” katanya. .

Di sisi lain, Ahok menyebut partai yang ia ikuti saat ini bukanlah partai politik pemenang pemilu di Jakarta. Oleh karena itu, sulit baginya untuk mengabdikan dirinya di PDIP. Karena partai pengusung saya tidak akan bisa bekerjasama untuk maju. PDI Parjungan kekurangan 6 kursi, ujarnya.

“Politik itu maraton panjang, tapi jabatan ini benar-benar amanah dari Tuhan. Kita tidak mau memaksakan sesuatu yang sia-sia. Tapi setidaknya kita rumuskan kebijakan, program, visi, strategi,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours