Eks kiper Manchester United salut dengan Onana

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Mantan kiper Manchester United Anders Lindegaard mengaku memuji kiper klub Setan Merah saat ini, Andre Onan.

“Onan mendapat banyak kritik musim lalu, itu terlalu berlebihan bagi saya. Cara dia menangani semua kritik menunjukkan kekuatan psikologis yang mengesankan dan saya memujinya,” kata Anders dikutip situs resmi Manchester United di Jakarta, Kamis.

Pria asal Denmark yang pernah bermain untuk Manchester United (MU) antara tahun 2010 hingga 2015 itu pun meminta publik memahami alasan klub mendatangkan Onan pada Juli 2023.

Menurut Anders, Onan didatangkan ke MU bukan hanya untuk melakukan penyelamatan kelas dunia dan mencegah tim kalah, seperti yang dilakukan kiper sebelumnya, David De Gea.

Namun, baginya, alasan Onana hadir di MU juga karena kakinya yang hebat.

“Andre adalah salah satu dari tiga penjaga gawang terbaik di dunia dalam hal passing, distribusi, dan kontrol permainan,” kata Anders.

Ia melanjutkan, publik tidak bisa membandingkan Onan dengan Thibaut Courtois yang sangat dominan di bawah mistar gawang, dan David De Gea yang banyak melakukan penyelamatan dengan ujung jarinya, karena kemampuan masing-masing penjaga gawang berbeda-beda.

Menurut Anders, Onan memiliki gerak kaki yang sangat bagus, itulah yang diharapkan darinya. Namun, ia mengingatkan agar skill yang dimiliki Onan harus diimbangi dengan performa pemain lainnya.

“Memulai serangan dari belakang tidak hanya bergantung pada kiper, tapi juga pada tim di depannya. Namun, jika Anda mulai menyerang dari belakang, Anda harus memiliki pemain yang tepat di tim untuk melakukan itu,” ujarnya.

Anders Lindegaard pun mengatakan, Onana kini berada di jalur yang benar. Ia yakin MU menciptakan lingkungan yang baik bagi Onana untuk melepas tekanan.

Setelah itu, ia menyatakan keyakinannya bahwa pada musim 2024-2025, Onana akan menunjukkan hasil yang lebih baik.

“Onana menunjukkan betapa kuatnya dia di akhir musim dibandingkan awal musim pertama. Ia memperoleh banyak pengalaman di klub untuk memajukan karirnya. Saya berharap dia diberi kesempatan untuk benar-benar menunjukkan betapa bagusnya dia dengan kakinya,” kata Anders.

Andre Onana, kiper berusia 28 tahun asal Kamerun, bergabung dengan MU mulai Juli 2023. Meski baru menjalani satu musim, Onana sudah membantu MU meraih gelar juara pada musim 2023-24. Piala Inggris.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours