Menkominfo gaungkan perjuangan berantas judi online di HUT ke-79 RI

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Menteri Komunikasi dan Informatika Budi Ari Setiadi menggaungkan perjuangan penghapusan perjudian online di lingkungan Kementerian Komunikasi dan Informatika saat perayaan HUT ke-79 Republik Indonesia (HUT RI ke-79). .

Menurut Budi, saat ini perjuangan bangsa Indonesia bukan dengan angkat senjata. Salah satu bentuk perjuangan yang berkelanjutan adalah membebaskan masyarakat dari belenggu segala bentuk konten negatif di Internet, termasuk perjudian online.

“Perjudian online merupakan ancaman serius bagi generasi sekarang dan mendatang. Oleh karena itu, berbagai upaya pemberantasan judol harus dilakukan secara tegas dan konsisten oleh seluruh unit kerja Cominfo,” kata Budi dalam keterangan resminya, Sabtu.

Budi mengatakan Kementerian Komunikasi dan Informatika harus menciptakan kesadaran masyarakat tentang bahaya perjudian online melalui kolaborasi antara pemerintah, masyarakat, dan berbagai pihak terkait.

“Penyakit” ini tidak boleh berdampak pada kesehatan mental, ekonomi, dan sosial masyarakat kita,” tambah Budi.

Dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, Kementerian Komunikasi dan Informatika mengingatkan seluruh jajaran Kementerian Komunikasi dan Informatika untuk berperan aktif dalam memberantas perjudian online.

“Melalui resolusi ini, saya kembali mengarahkan seluruh anggota Cominfo untuk memberantas perjudian online sampai ke akar-akarnya. Kami mengajak semua untuk menggalakkan kampanye ‘Judol Itu Penipuan’,” kata Menkominfo.

Menteri Budi juga menyampaikan rasa hormatnya kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) yang telah memimpin pembangunan Indonesia selama 10 tahun.

Budi mengatakan, kemajuan yang dicapai masyarakat di segala bidang tidak terlepas dari visi, ketekunan, dan dedikasi Presiden Joko Widodo yang memimpin pembangunan bangsa selama sepuluh tahun terakhir.

Untuk itu, secara khusus saya menyampaikan rasa hormat yang sebesar-besarnya kepada Presiden Joko Widodo yang berhasil meletakkan landasan kokoh bagi visi Indonesia Emas 2045, kata Budi.

Menurut Menkominfo, perjuangan mewujudkan Indonesia Emas 2045 tidak boleh surut, untuk melanjutkan fondasi kuat yang dibangun Presiden Joko Widodo.

Saya mengajak seluruh anggota Cominfo untuk terus menyalakan api yang tiada henti demi kesejahteraan generasi, kemajuan bangsa dan kejayaan Ibu Pertiwi, ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours