Craig Bellamy ditunjuk sebagai pelatih baru timnas Wales

Estimated read time 2 min read

Jakarta (ANTARA) – Craig Bellamy ditunjuk sebagai manajer baru timnas Wales dengan kontrak hingga 2028, demikian diumumkan Asosiasi Sepak Bola Wales (FAW), Selasa.

Bellamy menggantikan Rob Page yang dipecat setelah Wales gagal lolos ke Piala Eropa 2024.

Pelatih kepala @Cymru yang baru telah ditunjuk.

???? https://t.co/kMv21J5X9M ????#CroesoBellamy | #BersamaLebih Kuat pic.twitter.com/iaAWbi2YWa

— FA WALES (@FAWales) 9 Juli 2024 Musim lalu, mantan pemain Liverpool dan Newcastle United itu bekerja sebagai asisten manajer Vincent Kompany di Burnley. Klub mengakhiri musim 2023/2024 dengan terdegradasi dari papan atas sepak bola Inggris.

“Saya akan berkomitmen penuh untuk pengembangan tim ini dan sangat ingin melanjutkan kesuksesan sepak bola Welsh,” kata Bellamy di situs resmi klub FAW.

“Saya tidak sabar untuk memulai pertandingan Nations League pada bulan September,” tambahnya.

Kepala Sepak Bola FAW David Adams mengatakan: “Saya dengan senang hati mengumumkan Craig sebagai manajer baru kami. Kami telah melakukan proses pencarian ekstensif untuk tim nasional baru kami dan Craig adalah agen tunggalnya.

Sementara itu, Page membawa Wales mencapai Piala Dunia untuk pertama kalinya dalam 64 tahun pada tahun 2022 dan ke putaran kedua Piala Eropa 2020. Namun, Wales gagal mencapai final Piala Eropa tahun ini setelah kalah adu penalti dari Polandia. di babak playoff.

Namun, ia dianggap bertanggung jawab atas salah satu hasil paling memalukan dalam sejarah sepak bola Welsh, karena tim tersebut ditahan imbang 0-0 melawan Gibraltar dalam kekalahan persahabatan 4-0 dari Slovakia.

Pertandingan Wales berikutnya adalah pertandingan pembuka UEFA Nations League melawan Turki pada 6 September, sebelum bertandang ke Montonegro tiga hari kemudian.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours