Sidang dugaan 115 pelanggaran keuangan Manchester City dipercepat

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (Antara) – Sidang pencucian uang Liga Inggris ke-115 Manchester City kemungkinan akan dipercepat mulai November hingga September 2024.

Situasi ini dilaporkan oleh media terkenal Inggris The Times pada hari Selasa, dikutip AFP.

Menurut Agence France Presse, menurut laporan media yang sama, sidang komisi independen akan berlangsung selama 10 minggu dan keputusan akan diambil pada awal tahun 2025.

Namun, baik Premier League maupun Manchester City belum mengomentari masalah tersebut.

Menurut Agence France-Presse, The Times melaporkan bahwa gugatan Manchester City terhadap Liga Premier mengenai kebijakan sponsorship klub dan perjanjian pendapatan akan diumumkan dalam dua minggu, dan prosesnya dapat dipercepat.

Manchester City, yang dimiliki oleh perusahaan Abu Dhabi, ditangkap karena melanggar peraturan keuangan pada 2009-2023.

Jika terbukti bersalah, Manchester City bisa menghadapi hukuman mulai dari pengurangan poin hingga degradasi. Sejak 2008, Manchester City dimiliki oleh perusahaan Abu Dhabi, Abu Dhabi United Group Investment and Development Limited.

Dari segi prestasi, perubahan haluan Manchester City terjadi pada tahun 2016 ketika manajemen menunjuk mantan pelatih Barcelona dan Bayern Munich Josep “Pep” Guardiola sebagai pelatih mereka.

Pep Guardiola Manajer Manchester City. ANTARA/AFP/Jonathan Nakstrand/am (ANTARA/AFP/Jonathan Nakstrand/Jonathan Nakstrand)

Selama masa jabatan Guardiola, Manchester City sukses besar dengan menjuarai Liga Inggris 6 kali, Piala FA dua kali, Piala Liga empat kali, Community Shield tiga kali dan masing-masing Liga Champions Eropa, Piala Super UEFA satu kali. . dan Piala Dunia Antarklub FIFA.

Salah satu rekor penting yang diraih Guardiola di Manchester City adalah mengantarkan klub tersebut menjuarai Liga Inggris selama empat musim berturut-turut, yakni pada musim 2020-2021, 2021-2022, 2023-2024, dan 2023-2024.

Belum ada klub Inggris lain yang mampu melakukan hal serupa di kompetisi ini sebelumnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours