Pelatih Thailand akui sedikit beruntung bisa kalahkan Australia 1-0

Estimated read time 2 min read

Surabaya (Antara) – Pelatih Timnas Thailand Eduardo Pereira da Silva mengaku timnya sedikit beruntung karena berhasil menang melawan Australia dengan skor 1-0.

Pasalnya, pada babak kedua mereka hanya bermain 10 orang pada laga semifinal Piala AFF U-19 atau Kejuaraan Putra U-19 ASEAN di Stadion GBT Surabaya, Sabtu sore. “Saya sangat bangga dengan para pemain saya,” kata Eduardo Pereira saat konferensi pers pasca pertandingan.

Bahkan, lanjutnya, para pemainnya menciptakan peluang yang nyaris berujung gol.

“Kami punya peluang untuk mencetak gol,” katanya.

Selanjutnya pihaknya akan mengulas laga Indonesia kontra Malaysia untuk persiapan babak final.

“Kami akan meninjau pertandingan dengan staf,” katanya.

Sementara itu, pemain Thailand U-19 Pekanet Lawhavat mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung timnya mencapai final Piala AFF U-19.

“Saya ucapkan terima kasih kepada pelatih, staf, teman-teman dan semua yang terlibat sudah memasuki babak final, lalu mari kita bekerja sama untuk meraih kemenangan sebagai tim,” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, pelatih Australia U-19 Trevor Morgan menyayangkan kesalahan yang dilakukan timnya hingga berujung kekalahan 0-1 atas Thailand.

“Kami melakukan kesalahan dan para pemain akan mempelajarinya mulai hari ini di level ini,” katanya.

Secara analisa, kata dia, timnya harus belajar menciptakan dan memanfaatkan peluang yang ada.

Ia mengatakan, kita harus menciptakan peluang yang baik dan memanfaatkannya.

Selain itu, pihaknya akan lebih fokus pada pertarungan selanjutnya dalam perebutan posisi ketiga dengan mencoba ide-ide baru.

“Saya pikir ada banyak pertandingan di mana kami memiliki ide-ide bagus dan kontrol yang baik dan kami akan berusaha meningkatkan kemampuan kami untuk memanfaatkan itu di pertandingan berikutnya,” ujarnya. Baca Juga: Jadwal Lengkap Semifinal Piala AFF U-19: Indonesia Vs Malaysia

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours