Brighton aktifkan klausul rilis Georginio Rutter di Leeds United

Estimated read time 1 min read

Jakarta (ANTARA) – Klub Liga Inggris Brighton and Hove Albion telah mengaktifkan klausul pelepasan striker Georginio Rutter di Leeds United pada bursa transfer musim panas ini.

Menurut Sky Sports, Kamis, Brighton siap mengeluarkan €40 juta atau sekitar Rp691 miliar untuk transfer Rutter ke Stadion Amex.

Aktivasi klausul pelepasan Rutter oleh Brighton memastikan tidak ada klub lain yang bisa mengalahkan tawaran Seagulls, dengan batas waktu ditetapkan pada tengah malam waktu setempat pada hari Rabu.

Keputusan Brighton mendatangkan Rutter tak lepas dari performa impresif pemain asal Prancis itu di musim 2023/24.

Pemain kelahiran 20 April 2002 itu tercatat dalam 51 pertandingan di berbagai kompetisi dan berhasil mencetak 8 gol dan 16 assist dalam 4.210 menit bermain.

Georginio Rutter bisa menjadi rekrutan keenam Brighton pada jendela transfer musim panas ini di bawah manajer baru Fabian Hurzeler.

Pada hari Rabu, Brighton mengumumkan kedatangan Brian Gruda yang berusia 20 tahun dari klub Bundesliga Mainz dengan harga sekitar €25 juta (Rs 432 miliar).

Sebelum kedatangan Gruda, Brighton dikabarkan sudah mendatangkan Yankuba Minte, Mats Wiffer, Ibrahim Osman, Malik Junior-Yalkuy, dan Amario Cozier-Duberry.

Menyusul kepergian resmi pelatih kepala Roberto De Zerbi, Brighton & Hove Albion akan berusaha untuk bersaing lagi di Liga Premier musim ini dan menantang Liga Europa.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours