Kemenpora tetap dukung Bernard Van Aert meski belum bawa pulang medali

Estimated read time 2 min read

JAKARTA (ANTARA) – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kaimanpura) tetap mendukung perjuangan balap sepeda Bernard van Aert, meski Olimpiade Paris 2024 belum membuahkan medali untuknya.

Pada Selasa, melalui laman Kementerian Pemuda dan Olahraga yang dipantau Antara di Jakarta, Asisten Deputi Intelijen Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Edi Norenda Susila, menyampaikan rasa bangga dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bernard atas keberhasilannya lolos. Mewakili Olimpiade dan Indonesia di ajang multiolahraga bergengsi tersebut.

“Dalam kesempatan ini saya mewakili pemerintah dan saya bangga dengan prestasi yang diraih Bernard,” kata Eddy. “Prestasi ini sangat istimewa karena tidak semua atlet bisa mencapai level olimpiade.” – Bandara Internasional Hatta.

Ia menambahkan, Bernard lolos ke Olimpiade tahun ini setelah 20 tahun menunggu Indonesia berpartisipasi di Olimpiade tersebut.

Eddie berharap, capaian partisipasi ini menjadi tolak ukur prestasi balap sepeda Indonesia ke depan dan menjadi penyemangat Bernard untuk terus termotivasi dan berlatih keras.

“Pemerintah melalui Kementerian Pemuda dan Olahraga sangat mengapresiasi upaya dan dedikasi Bernard serta berharap karirnya terus cemerlang,” ujarnya.

Pernyataan senada disampaikan Wakil Sekretaris Jenderal kedua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Desra Ghazvan.

Kita tahu, menjadi Olympian (ikut Olimpiade) adalah sebuah prestasi yang sangat sulit dan hanya bisa diraih oleh orang-orang luar biasa di antara penduduk Indonesia yang berjumlah 300 juta jiwa, kata Tisra.

Ia juga menegaskan, meski banyak orang yang mengendarai sepeda, namun hanya Bernard yang berhasil membawa Indonesia ke Olimpiade.

“Selamat kepada Bernard, semoga beliau semakin mendapat kesempatan meraih emas dan mengharumkan nama Indonesia kedepannya agar bisa menyanyikan Indonesia Raya di kancah internasional,” imbuhnya. Baca juga: Bernard finis ke-18 di Omnium Scratch Race

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours