Awas! Gunung Lewotobi Meletus, Warga Dilarang Mendekat Radius 3 Km

Estimated read time 1 min read

Tingkat Timur – Gunung Levotobi mengalami erupsi pagi ini (12/7/2024), pukul 10.09 WITA. Menurut Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVMBG), abu vulkanik tersembur 700 meter dari puncak.

Gunung Api Levotobi Laki terletak di Kabupaten/Kota Flores Timur Senhora Nossa Timur (NTT), lintang -8.5389°LU, bujur 122.7682°BT, ketinggian 1.584 meter di atas permukaan laut.

Gunung Levotobi Laki meletus di WITA pada Jumat, 12 Juli 2024 pukul 10.09, kata Observatorium Gunung Api. Kepala Kantor Pos Jenderal Emmanuel Rufinus Bare Jumat (12/7/2024).

Ruffinus mengatakan kolom abu berwarna abu-abu dan terkonsentrasi padat ke arah barat. Saat laporan ini ditulis, letusan masih berlanjut.

Adzan bagi masyarakat, pengunjung dan wisatawan di sekitar Gunung Levotobi diminta untuk menahan diri melakukan aktivitas dalam jarak 3 km dari pusat, 4 km dan 5 km timur laut dari pusat Gunung Levotobi. wilayah timur laut.

“Masyarakat harus tetap tenang, mengikuti instruksi pemerintah setempat dan tidak mempercayai sumber yang tidak dikenal,” ujarnya.

Gunung Levotobi sedang mengalami badai petir hebat, masyarakat di sekitar Gunung Adzan diminta mewaspadai kemungkinan terjadinya hujan dan banjir lahar di sungai-sungai yang berhulu dari puncak Gunung Levotobi Laki-Laki.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours