Hasil Liga Futsal Profesional 2023/2024: Halus FC Tahan Black Steel 1-1

Estimated read time 2 min read

TANGERANG – Halas FC Jakarta berhasil mengalahkan Papua Black Steel 1-1 pada laga pekan ke-18 Liga Futsal Profesional 2023/2024. Pertandingan tersebut berlangsung pada Minggu (7/7/2024) sore di GOR Nambo, Tangerang.

Bagian pertama

Dua menit pertandingan berjalan, Black Steel kehilangan seorang pemainnya saat wasit menerima kartu merah. Halls FC berupaya meningkatkan keunggulan pemain mereka dengan dua menit tersisa untuk mencetak gol dengan menerapkan skema power play.

Halas FC juga mempunyai beberapa peluang. Salah satunya tendangan Zidane yang bisa diblok kiper lawan.

Tak lama setelah itu, Ahmed Padilla melakukan tendangan keras dari jarak jauh yang kembali bisa diblok kiper. Zidane langsung menembakkan bola, pikir sang kiper lagi.

Setelah bermain dengan lima orang, Black Steel mulai tertinggal. Mereka mengancam lewat sepakan kencang Rafael da Rosa yang masih berada di sisi kiri bola.

Pada menit ke-11, Black Steel kembali mengancam lewat sepakan Peter Masriet yang berhasil diselamatkan kiper Halls FC. Mereka juga mempunyai banyak peluang lain tetapi tidak melihat hasilnya.

Dua menit berselang, Hellas FC berhasil mencuri gol lewat tendangan Zidane yang menempel pada umpan silang rekan setimnya. Skor 1-0 tetap bertahan untuk tuan rumah hingga babak pertama berakhir.

Separuh lainnya

Tertinggal satu gol, Si Baja Hitam langsung tancap gas menyerang di awal babak kedua. Mereka pun mengancam pada menit ketiga lewat tendangan rendah Rafael da Rosa yang berhasil diselamatkan kiper.

Tujuh menit berselang, Adityas Wibowo nyaris menyamakan kedudukan untuk Baja Hitam. Sayangnya tendangannya masih bisa diblok kiper di depan gawang lawan.

Pada menit ke-10, Hellus FC kembali mengancam melalui aksi Zidane. Namun, tendangan jarak jauhnya masih sedikit memantul di atas mistar gawang.

Kombinasi Rafael Da Rosa dan Samuel Echo terus menebar ancaman di barisan depan Black Steel. Namun, kiper lawan bermain keras untuk menggagalkannya.

Di menit-menit akhir, Black Steel mulai mengeksekusi strategi power play. Alhasil, mereka unggul 1-1 setiap menit menjelang pertandingan berakhir. Skor itu bertahan hingga akhir pertandingan.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours