Spanyol pastikan tempat perempat final Olimpiade Paris 2024

Estimated read time 2 min read

Jakarta (Antara) – Spanyol melaju ke perempat final Olimpiade Paris 2024 setelah mengalahkan Republik Dominika 3-1 di Stadion Matmut Atlantic di Bordeaux, Sabtu.

Tiga gol Spanyol dicetak oleh Fermin López, Alex Baena, dan Miguel Gutierrez, sedangkan Angel Montes de Oca mencetak gol Republik Dominika, menurut catatan Olimpiade.

Spanyol memuncaki Grup C dengan enam poin, sedangkan Republik Dominika berada di urutan ketiga dengan satu poin dari dua pertandingan.

Spanyol yang menyerang sejak awal pertandingan menciptakan peluang lewat sepakan Abel Ruiz yang bisa diselamatkan kiper Dominika Enrique Bosi.

Giliran Sergio Gomez menciptakan peluang bagi Spanyol, namun tendangannya melenceng dari sasaran.

La Furia Roja memecah kebuntuan pada menit ke-22 setelah Fermin Lopez memanfaatkan kesalahan pertahanan Dominika untuk mengubah skor menjadi 1-0.

Dominika menyamakan kedudukan pada menit ke-38 setelah sundulan Angel Montes de Oca sukses mengonversi umpan sepak pojok Edison Azcona.

Pada perpanjangan waktu babak pertama, Dominika terpaksa bermain dengan 10 orang setelah Edison Azcona mendapat kartu merah karena tindakan tidak sportif.

Spanyol langsung kembali menyerang di babak kedua melalui tendangan Fermin López yang mengarah ke gawang.

Spanyol mengembalikan keunggulan pada menit ke-55 setelah gol individu Alex Baena untuk pemain Dominika membuat skor menjadi 2-1.

Pada menit ke-73, Miguel Gutierrez membawa Spanyol unggul 3-1 namun VAR harus meninjaunya terlebih dahulu.

Spanyol akan menghadapi Mesir pada Selasa pekan depan untuk memuncaki grup, sedangkan Republik Dominika menghadapi Uzbekistan di hari yang sama.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours