Formula Akrilat Poliuretan Zat yang Mampu Melindungi Beton

Estimated read time 2 min read

JAKARTA – Polyurethane acrylate merupakan salah satu bahan cat yang umum digunakan dalam industri konstruksi dan otomotif karena daya tahan dan performanya yang sangat baik. Rumus dasar poliuretan akrilat biasanya melibatkan reaksi antara dua komponen utama: poliol (komponen akrilat) dan isosianat (komponen poliuretan).

Indonesia memiliki iklim tropis dengan kelembapan tinggi dan curah hujan yang tinggi, sehingga pelapis yang diformulasikan dengan poliuretan akrilat harus dirancang untuk tahan terhadap kondisi tersebut secara efektif.

Hampir 40 tahun hadir di Indonesia, Aquaproof menghadirkan lapisan anti bocor yang dirancang dengan formula poliuretan akrilat berperforma tinggi, mampu memberikan perlindungan maksimal pada bagian yang rentan tergenang air, seperti atap beton dan talang beton.

Tak hanya itu, Aquaproof Pro juga dapat bekerja pada interior waterproofing, mengatasi atau mencegah kebocoran dari sisi negatif (sisi yang tidak bersentuhan langsung dengan air), seperti dinding interior, dinding yang berbatasan langsung dengan air, atau dinding yang berdekatan dengan kamar mandi. . .

Kini pilihan warna saat menggunakan Aquaproof Pro sebagai anti air eksterior dan anti air interior menjadi lebih nyaman dengan hadirnya 3 pilihan warna baru yang telah diluncurkan dari Aquaproof Pro sejak awal.

Bulan Agustus 2024 lalu tepatnya Emerald Green 095, Benhur Blue 033 dan Brick Red 047.

“Formulasi poliuretan akrilat berkinerja tinggi yang dioptimalkan telah diuji di berbagai bangunan, termasuk proyek skala besar, menjadikan Aquaproof Pro solusi efektif untuk atap beton.” kata Chandra Kurniawan, Direktur Pemasaran, PT Adhi Cakra Utama Mulia.

Pembuatan poliuretan akrilat melibatkan reaksi antara poliol dan isosianat. Proses ini biasanya dilakukan dalam beberapa tahap:

Akrilat poliuretan memiliki ketahanan yang baik terhadap sinar UV, kelembapan, dan cuaca buruk. Memberikan kombinasi kekuatan mekanik dan fleksibilitas, cocok untuk aplikasi pada berbagai permukaan.

Tahan terhadap berbagai macam bahan kimia, termasuk pelarut dan asam, memberikan permukaan halus dan berkualitas tinggi dengan beragam pilihan warna dan tekstur.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours