PB POBSI Puas Indonesia Jadi Runner-up 10-Ball Tournament Championship 2024

Estimated read time 2 min read

BANDUNG – Pengurus Besar Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (PB POBSI) merasa puas dengan hasil kejuaraan X-Ball Tournament 2024 yang digelar di RX Pool & Cafe Bandung pada 13-14 Juli 2024.

Melalui Wakil Ketua PB POBSI ke-3, Hamka Jaya menyampaikan bahwa para pemain billiard Indonesia semakin disegani dan bersaing dengan perwakilan negara lain. Hal itu dirasakan wakil Indonesia yang tampil hingga babak terakhir turnamen yang dimulai oleh JRX dan ESBE Bandung tersebut. Sayangnya, Cun Cun yang mewakili Indonesia di final hanya menempati posisi kedua.

Pada laga final yang bisa disaksikan di aplikasi RCTI+ dan Vision+, Cun Cun kalah dari pemain snooker asal Vietnam Ko Pin Chung dengan skor 9-7.

“Sangat memuaskan dan membanggakan karena orang itu (Cun Cun) melawan Ko Pin Chung, adalah juara Guinness Open World,” kata Hamka Jaya.

Hamka menikmati kegiatan Kejuaraan Turnamen X-Ball 2024 ini, apalagi ada peserta kelas dunia yang memeriahkan acara tersebut.

“Saya selaku panitia pelaksana POBSI sangat menyukai kegiatan ini karena ajang ini bisa mendatangkan tiga besar juara dunia dari China Taipei dan Singapura,” ujarnya.

Ia pun meyakini turnamen X-Ball Championship 2024 akan memberikan banyak manfaat besar bagi para atlet Tanah Air. Pasalnya, para atlet tersebut akan bertemu di Pesta Olahraga Nasional (PON) Utara di Sumut dan Aceh pada September 2024 mendatang.

Ini menjadi ajang uji coba bagi peserta PON Aceh dan Sumut untuk menyempurnakan langkah-langkah yang ada. Dimana salah satu pemain Indonesia masuk ke final. Yang terjadi sungguh luar biasa, ujarnya.

Selanjutnya, turnamen lain diadakan. Seperti yang terjadi di Lampung dan Batavia.

“Kemudian kita ada sirkuit 3 di Lampung pada tanggal 17 hingga 20. Kemudian di Batavia pada tanggal 23 hingga 27,” ujarnya.

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours