Baik untuk Tumbuh Kembang Anak, Pj Gubernur Banten Al Muktabar Ajak Masyarakat Gemar Makan Ikan

Estimated read time 2 min read

SERAN – Plt Gubernur Banten Al Muqtabal (PJ) mengimbau masyarakat gemar makan ikan. Pasalnya, ikan mengandung banyak nutrisi dan omega-3 yang baik untuk tumbuh kembang anak.

“Kami mengajak masyarakat untuk gemar makan ikan,” ujarnya usai memanen ikan nila merah dengan bioflok di halaman Gedung Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Banten, KP3B Krug, Kota Serang, kata Al Muqtabal. . ”, Jumat (7 Mei 2024).

Al Muqtabal mengatakan ikan juga dapat membantu memberikan nutrisi yang cukup pada anak stunting karena kaya nutrisi dan kandungan omega-3.

“Ikan bisa diolah dengan berbagai cara: dibakar, digoreng, diasinkan, dll. Bahkan PKK di Provinsi Banten menyiapkan abon ikan untuk memerangi gizi buruk akibat stunting,” ujarnya.

Lebih lanjut Al Muqtabal mengatakan Provinsi Banten merupakan wilayah yang memiliki potensi produksi ikan yang besar dan diharapkan dapat memanfaatkan potensi tersebut secara maksimal. Apalagi saat anak-anak sudah beranjak dewasa.

“Banten memiliki potensi besar sebagai daerah produksi ikan, baik air asin maupun air tawar,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Banten, Tine Al Muktabal, mengatakan pihaknya tidak boleh mengonsumsi ikan karena banyak mengandung nutrisi dan omega-3 yang dinilai baik untuk tubuh mendukung hobi makan. . kesehatan. perkembangan anak.

“Untuk mengoptimalkan tumbuh kembang anak, berikan anak Anda olahan ikan yang bergizi tinggi dan kaya omega-3,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Pak Tine juga menghimbau masyarakat untuk beternak ikan di pekarangan rumah dengan menggunakan bioflok dan sistem lainnya.

Dia mengakhiri pernyataannya dengan yang berikut: “Sebenarnya PKK sudah memulai budidaya ikan dengan drum. Jadi tidak hanya menggunakan bioflok berukuran besar, tapi juga drum. Ini sudah terjadi sejak tahun 2023.”

You May Also Like

More From Author

+ There are no comments

Add yours